Polisi: Pelaku Pelecehan Seksual yang Terekam CCTV di Padang Driver Ojol

Pelaku Pelecehan Seksual Padang | Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan. (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Polisi telah mengantongi identitas pelaku pelecehan seksual yang dialami seorang perempuan saat sedang membawa balita dengan kereta dorong. Peristiwa ini terjadi di Komplek Cluster Griya Utama Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan terungkap pelaku seorang pengemudi ojek online (ojol). Polisi telah mendatangi kediaman pelaku, namun pria bejat itu kabur.

"Kami telah melakukan tindakan terhadap laporan atas kasus begal asusila yang dialami seorang baby sister. Pelakunya adalah pengemudi ojek online," kata Yulmar di Polresta Padang, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Polisi Dalami Ciri-ciri Pelaku Pelecehan Seksual yang Terekam CCTV di Padang

Ia menyebutkan, sejumlah barang bukti telah disita dari penggeledahan yang dilakukan di kediaman orang tua pelaku. Seperti, sepeda motor dan pakaian yang dikenakan saat beraksi.

"Kami terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Diduga untuk pelaku melarikan diri dari kediamannya," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi pelecehan seksual itu terekam kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi. Video rekaman saat pelaku beraksi pun viral di media sosial Instagram.

Dari rekaman, terlihat korban sedang berjalan sembari membawa balita dengan kereta dorong. Kemudian pelaku yang mengendarai sepeda motor datang. Pelaku mendekat dan sempat berhenti di samping korban. Namun, korban tak acuh dan tetap berjalan sambil mendorong balita.

Baca juga: Korban Pelecehan Terekam CCTV di Padang Lapor Polisi

Kemudian, terlihat jarak sekitar satu sampai dua meter si pelaku berhenti dan turun dari sepeda motornya. Pelaku mengejar dan langsung memeluk. Korban yang terkejut sontak melepaskan pegangan kereta dorong, beruntung balita tidak terjatuh.

Diketahui, korban berusia 18 tahun itu seorang asisten rumah tangga yang saat itu mengasuh anak majikannya. Korban pun telah membuat laporan ke Polsek Lubuk Kilangan.

"Dari belakang dia (pelaku) berhenti, lalu langsung ngejar. Saya dipeluk, habis itu seperti itulah kejadiannya," kata korban.

Setelah melakukan tindakan pelecehan, kata dia, pelaku kabur melarikan diri. Korban sempat akan melempari pelaku dengan batu, namun niat tersebut diurungkannya karena takut mengenai orang.

"Sebelumnya tidak pernah melihat wajah pelaku. Baru kali ini. Saya sempat teriak," tuturnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

DP3AP2KB Padang Beri Pendampingan Murid SD Islam Baiturrahman Pasca Kasus Pelecehan Seksual Viral di Medsos
DP3AP2KB Padang Beri Pendampingan Murid SD Islam Baiturrahman Pasca Kasus Pelecehan Seksual Viral di Medsos
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pelajar diperkosa secara bergiliran oleh sopir truk di Pelabuhan Teluk Bayur
6 Orang Korban Laporkan Pengurus Yayasan Sekolah Swasta di Padang ke Polisi Terkait Pelecehan Seksual
Universitas Andalas (UNAND) menerima sebanyak 7.505 mahasiswa baru untuk Program Diploma (DIII) dan juga Sarjana (S1) pada tahun ini.
Universitas Andalas Berhentikan 2 Mahasiswa Kedokteran Tersangka Pelecehan Seksual
ilustrasi pelecehan seksual
Satgas PPKS Unand Telah Periksa 18 Orang Terkait Kasus Pelecehan oleh 2 Mahasiswa FK
Pencabulan di Agam, Persekusi di Pasaman
Viral Dugaan Pelecehan oleh 2 Sejoli Mahasiswa, Polisi Sebut Korban 8 Orang
SJS Plaza Padang Bantah Hapus Rekaman CCTV Soal Pelecehan Seksual Karyawan
SJS Plaza Padang Bantah Hapus Rekaman CCTV Soal Pelecehan Seksual Karyawan