Pasca-Insiden Bom Sukoharjo, Polisi Tingkatkan Patroli di Bukittinggi Saat Libur Lebaran

Pasca-Insiden Bom Sukoharjo, Polisi Tingkatkan Patroli di Bukittinggi Saat Libur Lebaran

Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatra Barat. (Foto: Syahrul R)

Langgam.id - Kepolisian Resor Bukittinggi meningkatkan pengamanan dan patroli menyusul terjadinya serangan bom di Pos Polisi Sukoharjo, Senin (4/6/2019).

Keamanan dan kewaspadaan ditingkatkan di seputaran Mako dan Pos Polisi (Pos Pengamanan dan Pelayanan) Operasi Ketupat Singgalang 2019. Selain itu, juga di lokasi yang dinilai rawan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana menekankan kepada jajarannya untuk selalu mewaspadai aksi dan ancaman teror.

“Kita ingatkan kembali untuk meningkatkan kewaspadaan dan buddy sistem bagi seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan," ujarnya, seperti dilansir tribratanews di situs resmi Polri, Selasa (4/6/2019).

Kapolres juga memerintahkan anggotanya yang melaksanakan tugas penjagaan, untuk meningkatkan patroli di lokasi yang dianggap rawan di Kota Bukittinggi. Hal itu mengingat Bukittinggi merupakan salah satu kota di Sumbar yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Kita inginkan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi dapat merasakan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan sedikitpun," katanya. (*/SS)

Baca Juga

Polresta Bukittinggi masih memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Kota Bukittinggi pada Rabu (12/7/2023).
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Bukittinggi, Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan
Diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, tujuh orang pemuda ditangkap Sat Narkoba Polresta Bukittinggi, Kamis (6/7/2023).
7 Pemuda di Bukittinggi Ditangkap Saat Nyimeng di MDA
Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Ketua Relawan Anies di Bukittinggi
Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Ketua Relawan Anies di Bukittinggi
Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) Sumbar dimutasi. Mutasi tersebut
Sejumlah Kapolres di Sumbar Berganti, Ini Daftar Lengkapnya
Langgam.id - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto diakibatkan gas mentan.
Polres Bukittinggi Resmi Naik Tipe Jadi Polresta, Ini Pesan Kapolda Sumbar
Langgam.id - Polres Bukittinggi menggelar Operasi Zebra 2022 dengan mengedukasi masyarakat lewat ilustrasi yang dicetak di bungkus makanan.
Hari Pertama Operasi Zebra di Bukittinggi, Polisi Edukasi Warga dengan Ilustrasi di Bungkus Makanan