Mobil Pengawalan Bank Kecelakaan di Padang Pariaman, Uang Berserakan

Mobil Pengawalan Bank Kecelakaan di Padang Pariaman, Uang Berserakan

Seseorang mengumpulkan uang dari mobil pengawalan bank yang kecelakaan di Padang Pariaman. [Foto: Tangkapan layar video Dirlantas Polda Sumbar]

Langgam.id - Satu unit mobil pengawalan bank jenis Suzuki APV mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (6/1/2023). Akibat dari kecelakaan ini, uang dalam brankas di mobil tersebut berserakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, saat kejadian juga kebetulan melintas tim bola voli Popsivo Polda Sumbar sehingga membantu mengumpulkan kembali uang yang berserakan. 

Sebelumnya, kata Hilman, warga sempat memungut uang yang berserakan. Namun setelah dilakukan imbauan yang dilakukan tim bola voli Popsivo Polda Sumbar, uang dikembalikan. 

"Mobil pengawal bank ini terbalik berulang kali serta keluar jalan, yang mengakibatkan beberapa personel pengamanan dan pihak bank mengalami luka," kata Hilman, Jumat (6/1/2023).

Ia menyebutkan uang berhamburan dikarenakan brankas mengalami rusak parah. Saat ini, total uang belum direkap. 

"Di dalam mobil terdapat tiga orang, dua orang dari pihak bank dan satu orang personel kepolisian," tuturnya.

Adapun identitas korban yakni Rizal dan Hanif yang merupakan dari pihak bank mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit di Padang. Sementara satu orang personel kepolisian Bripda Farel selamat. 

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Korban Tercatat 33 Orang

"Bripda Farel dan anggota kepolisian lainnya tetap di lokasi kejadian mengamankan uang dan mobil. Senjata dan magazine milik personel juga aman," tuturnya.

Baca Juga

Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar