Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Korban Tercatat 33 Orang

Kecelakaan Beruntun di Silaing Bawah, Korban Tercatat 33 Orang

Kecelakaan beruntun di Silaing Bawah Kota Padang Panjang, Senin (19/12/2022). [Foto: Dok Polres Padang Panjang]

Langgam.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang, Senin (19/12/2022). Ada lima kendaraan yang terlibat dengan jumlah korban luka-luka 33 orang.

Kejadian bermula saat Bus Marcedes Benz bernomor polisi S 7056 UW melaju dari Pekanbaru menuju Kota Padang. Kendaraan yang dikemudikan Amri itu membawa 46 penumpang.

Sesampai di lokasi kejadian, bus mengalami rem blong dan lepas kendali. Bus lalu menabrak kendaraan Datsun Go Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan.

Bus Marcedes Benz terus melaju ke arah Padang dan menabarak sejumlah kendaraan lain. Kendaraan itu yakni, Toyota Calya BA 1157 IN, kendaraan Hyundai Starex Mover BA 1578 N serta kendaraan Tanki CPO Nopol B 8033 GU yang melaju searah dengan Bus Marcedes Benz.

Bus kemudian menabrak lereng bukit sehingga terjatuh. Akibat dari kejadian tersebut kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 penumpang mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan. Namun, kerugian materi diprediksi mencapai puluhan juta.

Menurutnya, kondisi jalan cukup baik dan cuaca cerah sehingga tidak menghalangi pandangan. Namun, lanjutnya, jalan di sana menurun dan menikung ke kanan dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang.

Jalan di sana juga dilengkapi marka jalan dan tidak terputus. Hingga berita jelang siang ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi (TKP).

Baca Juga: Dalam 2 Hari, Tim Karanggo Polres Padang Panjang Tangkap 5 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

"Pasal yang diterapkan 310 Ayat 1 dan 2 UULLAJ (Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, red)," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Pemkab Tanah Datar merilis data update terkini informasi sementara dampak bencana banjir bandang di kabupaten tersebut.
Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Menciut Jadi 61 Orang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari