Mangkir dari Panggilan Polda Sumbar, Indra Catri Penuhi Undangan DPP Gerindra

Bupati Agam Indra Catri

Bupati Agam Indra Catri. (Foto: IG Humas Agam)

Langgam.id - Bupati Agam Indra Catri tidak memenuhi panggilan pemeriksaa sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik anggota DPR Mulyadi. Menurut Penasehat Hukum Indra Catri, Ardyan, kliennya tak bisa hadir karena memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Pak Indra Catri ada undangan ke DPP Gerindra. Jadi seluruh calon kepala daerah yang diusung Gerindra itu dipanggil di Jakarta," katanya, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Bupati Agam Mangkir Panggilan Pertama Sebagai Tersangka, Alasan ke Jakarta

Ardyan mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat secara resmi untuk pemeriksaan kliennya dapat diundur. Surat tersebut telah diserahkan ke penyidik Polda Sumbar.

"Kami sudah kirim surat, bukan secara lisan. Saya tadi sudah standby di kantor untuk mendampingi ke Polda, lalu datang ajudan menyerahkan surat ada undangan ke DPP. Jadi kami konfirmasi ke Pak Indra Catri sudah, berangkat tadi malam. Berapa hari di Jakarta kurang tahu," ujarnya.

Baca juga: Pemanggilan Pertama Sebagai Tersangka, Indra Catri: Rencananya Saya Hadir

Seperti diketahui, Indra Catri maju sebagai calon wakil gubernur Sumbar dalam Pilkada 2020 yang berpasangan dengan Nasrul Abit sebagai calon gubernur. Mereka diusung Partai Gerindra dan telah mendeklarasikan diri.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan Indra Catri tidak memenuhi panggilan. Pihaknya segera menyiapkan panggilan kedua untuk pemeriksaan.

"Tidak hadirnya pemanggilan pertama maka penyidik akan mempersiapkan untuk pemanggilan kedua. Namun belum diketahui kapan pemanggilan lanjutan terhadap Pak Indra Catri," ujarnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dua partai besar di Kota Padang yaitu Gerindra dan PAN bakal mengusung Hendri Septa dan Hidayat untuk bertarung di Pilkada 2024.
Gerindra dan PAN Usung Hendri Septa-Hidayat di Pilkada Padang 2024
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Hidayat, resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Padang.
Hidayat Daftar ke Gerindra untuk Pilkada Padang: Wujudkan Padang Lebih Bergairah
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Andre Pimpin TKD Prabowo-Gibran di Sumbar