Gerindra dan PAN Usung Hendri Septa-Hidayat di Pilkada Padang 2024

Dua partai besar di Kota Padang yaitu Gerindra dan PAN bakal mengusung Hendri Septa dan Hidayat untuk bertarung di Pilkada 2024.

Andre Rosiade mengumumkan Hendri Septa dan Hidayat sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Padang pada Pilkada 2024. [foto: Ist]

InfoLanggam - Dua partai besar di Kota Padang yaitu Gerindra dan PAN bakal mengusung Hendri Septa dan Hidayat untuk bertarung di Pilkada 2024.

Hendri Septa merupakan calon incumbent dan pasangannya Hidayat adalah Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sumatra Barat (Sumbar).

Diusungnya pasangan Hendri Septa dan Hidayat pada Pilkada Padang 2024 diketahui dari ruang kerja Anggota DPR RI Andre Rosiade di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/6/2024).

Pada pertemuan itu, Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang itu diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Dt Rajo Budiman, Hidayat dan Ketua DPP Gerindra Vasco Ruseimy.

Pernyataan ‘deklarasi’ itu disampaikan langsung Andre Rosiade. "Dengan ini kami umumkan bahwa Calon Walikota Kota Padang dan Calon Wakil Walikota Padang dari Partai Gerindra adalah Saudara Hendri Septa dan Calon Wakilnya Saudara Hidayat pada Pilkada 2024. Mudah mudahan dengan dukungan rakyat kota Padang kita bisa bangun Kota Padang menjadi lebih baik dimasa mendatang," ujar Andre Rosiade.

Andre mengungkapkan, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga sudah memberikan restu untuk pasangan ini bertarung di Pilwako Padang. Begitu juga dengan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga sudah memberikan jalan bagi keduanya segera bekerja menyosialisasikan diri.

“Kami optimistis, insya Allah pasangan ini yang diinginkan warga Kota Padang dan akan mendaparkan dukungan maksimal,” ujar Andre.

Hendri Septa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra atas pencalonannya kembali sebagai Wali Kota Padang.

"Tentu saja saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade dan jajaran DPD Gerindra Sumbar serta Kota Padang atas dukungan yang sangat berarti ini," bebernya.

Dukungan Gerindra kepada Hendri Septa memang bukan berita baru. Diskusi Hendri Septa dengan pengurus dan jajaran Gerindra sudah berlangsung lama dan mencapai finalnya pada hari ini dengan dipertemukannya Hendri Septa dengan jajaran pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Gerindra mendorong Hidayat sebagai kandidat Cawawako yang akan mendampingi Hendri Septa di Pilkada Kota Padang.

Pengalaman Hidayat sebagai Anggota DPRD Sumbar dan mewakili Daerah Pemilihan Kota Padang disebut akan memberikan dampak electoral positif kepada Hendri Septa sang petahana.

Apalagi ditambah kedua kekuatan politik besar di Padang Gerindra dan PAN disatukan. Gerindra 7 kursi dan PAN 5 kursi. Syarat minimal pencalonan adalah 9 kursi. (*)

Baca Juga

PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Pinang Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang, Fadly Amran: Tokoh Agama yang Disegani
Pinang Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang, Fadly Amran: Tokoh Agama yang Disegani
Pengurus Nasdem Ungkap Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang
Pengurus Nasdem Ungkap Alasan Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang
PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal Maju Pilkada Kota Padang
PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal Maju Pilkada Kota Padang
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Hidayat, resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Padang.
Hidayat Daftar ke Gerindra untuk Pilkada Padang: Wujudkan Padang Lebih Bergairah