Damkar Evakuasi Ular Piton dari Bangkai Kapal di Batang Arau Padang

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Petugas Damkar mengevakuasi ular piton di dalam bangkai kapal di Batang Arau.

Proses evakuasi seekor ular yang berada di sebuah bangkai kapal di Batang Arau. [foto: Damkar Padang]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Petugas Damkar Padang mengevakuasi seekor ular piton di dalam bangkai kapal di Batang Arau.

Langgam.id - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi seekor ular piton di dalam bangkai kapal di kawasan Jalan Seberang Penggalangan, Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Senin (28/2/2022).

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat bernama Azwar (62) yang juga ketua RT di sana sekitar pukul 09.40 WIB.

"Saksi melihat ular masuk ke dalam bangkai kapal tempat biasa bermain anak-anak. Kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang," katanya.

Setelah dilaporkan terangnya, petugas berangkat ke lokasi dan tiba di lokasi. Kemudian penanganan selesai pada pukul 10.13 WIB. Dua petugas dikerahkan dari Pleton A.

Baca juga: Ahli Hidrologi Asal Jerman Sebut Kualitas Air Batang Arau Padang Buruk, Ini Sebabnya

Damkar ungkapnya, kemudian mengevakuasi ular jenis piton tersebut agar tidak membahayakan warga atau anak-anak yang bermain di lokasi. Ular itu memiliki panjang sekitar tiga meter.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni