Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Baru, Program Ubah Wajah Batang Arau Dimulai

Langgam.id - Pemko Padang bekerjasama dengan Wakil Komisaris PT. Bank Mandiri, Andrinof Chaniago memulai program mengubah wajah Batang Arau.

Program tiga bulan ubah wajah Batang Arau dimulai. [Foto: Dok. Humas Pemko Padang]

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bekerjasama dengan Wakil Komisaris PT. Bank Mandiri, Andrinof Chaniago memulai program tiga bulan mengubah wajah Batang Arau, Minggu (16/10/2022).

Mengubah wajah Batang Arau itu dimulai dengan aksi bersih-bersih oleh personel BPBD, Satpol PP, DLH serta Damkar dan Dishub Kota Padang bersama relawan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama melakukan gotong-royong guna membersihkan Sungai Batang Arau. Kita punya project bagaimana selama tiga bulan ke depan bisa mengubah wajah sungai tersebut," ujar Sekda Kota Padang, Andree Algamar dikutip dari rilis Humas Pemko Padang, Senin (17/10/2022).

Menurut Andree, untuk lebih konkrit, setelah ini Pemko Padang akan bertemu dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra V dan PT Pelindo II Teluk Bayur.

"Semoga dengan sinergi bersama ini, kita mampu mengubah wajah Batang Arau menjadi sungai yang bersih dari sampah, airnya jernih, indah dan cantik dipandang mata," ungkapnya.

Mudah-mudahan, sebut Andree, sungai yang berbatasan langsung dengan Pantai Padang tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang.

"Jadi wisatawan juga bisa berwisata ke sini, dan itu akan memberikan dampak positif, terutama untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Batang Arau demi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Lalu, Andree pun mengaku sangat mengapresiasi kuatnya tekad semua pihak dan masyarakat agar Sungai Batang Arau bisa menjadi sungai yang bersih dan indah.

Baca juga: Pemko Padang Canangkan Program Ubah Wajah Batang Arau Bersama Andrinof Chaniago

"Maka, kali ini di samping mengangkat tumpukan sampah yang mengapung, kita juga memfokuskan goro, yaitu menaikkan beberapa bangkai kapal yang ada di sepanjang bantaran sungai tersebut," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang