4 Lapak PKL dan 1 Bangli di Pantai Padang Dibongkar Satpol PP

Satpol PP Padang membongkar empat lapak PKL dan dan satu bangunan liar di kawasan Pantai Padang, tepatnya dibawah jembatan Danau Cimpago,

Pembongkaran lapak PKL di kawasan Pantai Padang, tepatnya di bawah jembatan Danau Cimpago. [foto: Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satpol PP Padang membongkar empat lapak pedagang kaki lima (PKL) dan dan satu bangunan liar di kawasan Pantai Padang, tepatnya di bawah jembatan Danau Cimpago, Sabtu (6/7/2024).

Sebelum dibongkar, pihak kelurahan bersama Satpol PP sudah melakukan pendekatan kepada pemilik dan juga telah memberikan surat teguran untuk bongkar sendiri.

Plh Kasatpol PP Padang, Saraman mengatakan, bahwa saat didatangi petugas, empat lapak PKL dan satu bangunan liar (bangli) tersebut masih ada yang belum dibongkar pemiliknya.

"Terpaksa pembongkaran dibantu oleh petugas Satpol PP, guna menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang," ujar Saraman.

Ia menambahkan, bahwa pemilik lapak PKL dan bangunan liar tersebut kooperatif menanggapi teguran yang diberikan dan bersedia dibongkar dan dibantu oleh petugas Satpol PP.

"Dengan dilakukannya penertiban ini, tidak ada lagi yang menyalahi aturan, demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang," harap Saraman. (*/yki)

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Satpol PP Padang kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di depan kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), Rabu (3/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Depan Kampus UPI
Satpol PP Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), Pantai Padang,
PKL Bandel di Pantai Padang Ditertibkan, Kursi hingga Payung Lipat Diangkut
Satpol PP Padang melakukan penertiban terhadap PKL yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan di Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo
Langgar Aturan, Satpol PP Padang Tertibkan PKL di Nanggalo
Satpol PP Padang melakukan penertiban terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar di Jalan Pattimura pada Senin (10/6/2024).
Jualan di Trotoar, Kursi dan Meja PKL Disita Satpol PP Padang
Pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Patimura, Kecamatan Padang Barat, diberikan surat peringatan oleh Satpol PP
Jualan di Trotoar, PKL Dapat Surat Peringatan dari Satpol PP Padang