Upayakan Normalisasi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram di Padang

Upayakan Normalisasi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram di Padang

Salah satu Pangkalan elpiji 3 kilogram. (Foto: Dok. Pertamina)

Langgam.id - Pertamina berupaya meningkatkan kelancaran penyaluran Elpiji di Kota Padang. Hal ini setelah ada kendala operasional di Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) pada Sabtu (5/10/2019) pekan lalu di Kota Padang.

Siaran pers Pertamina pada Selasa (15/10/2019) yang diterima Langgam.id mencatat, rata-rata penyaluran elpiji 3 kg selama 1- 14 Oktober 2019 sudah mencapai 26.800 tabung per hari.
"Jumlah ini meningkat 9,7 persen dibanding rerata penyaluran harian September 2019 lalu, yakni sebanyak 24.460 tabung Elpiji 3 Kg," tulis Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo dalam rilis itu.

Menurutnya, SPPBE juga telah menambah jam operasional hingga pukul 20.00 malam. "Hari minggu pun tetap dilaksanakan penyaluran ke pangkalan-pangkalan."

Roby mengatakan, upaya lain berupa penambahan fakultatif. "Sebanyak 26.880 tabung Elpiji 3 Kg tambahan sudah digelontorkan kepada 24 agen Elpiji yang berada di Kota Padang pada Minggu (13/10/2019)," ujarnya.

Pada Rabu (26/10/2019) nanti, juga akan diberikan kembali penambahan elpiji sebanyak 26.880 tabung. "Dengan penyaluran ekstra ini, menambah konsumsi normal mingguan kota Padang sebesar 147 ribu tabung," tuturnya.

Ia berharap masyarakat kurang mampu di kota Padang dapat membeli elpiji 3 kg di pangkalan-pangkalan resmi dengan harga sesuai HET. "Harap bersabar, di beberapa pangkalan pasokannya mungkin tiba siang atau sore hari. Namun stok tersedia," kata Roby.

Pertamina juga mengetatkan pengawasan di pangkalan, agar menyalurkan sesuai ketentuan. Satu pangkalan di daerah Rawang yang terbukti menyalurkan elpiji ke rumah makan, telah dikenakan sanksi. Koordinasi dengan instansi pemerintah serta aparat juga terus dilaksanakan.

“Apabila warga menemukan pangkalan yang melanggar aturan, silahkan laporkan pada kami melalui saluran telepon Pertamina 135. Begitu juga warga yang memerlukan informasi alamat pangkalan di wilayahnya, silahkan telepon. Kami akan tindaklanjuti," ujar Roby. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turut berdampak terhadap omzet 346 Pertashop yang ada di Sumatra Barat (Sumbar).
Omzet Ratusan Perthashop di Sumbar Turun Drastis di Tengah Harga BBM yang Makin Mahal
Mengapa Harga BBM Harus Naik?
Mengapa Harga BBM Harus Naik?
Gandeng BRI, Pertamina Lubricants Luncurkan POWER dengan Fitur Perbankan
Gandeng BRI, Pertamina Lubricants Luncurkan POWER dengan Fitur Perbankan
Langgam.id - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus berupaya mengawasi mutu Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis Pertalite.
Pertamina Siapkan SPBU Kantong untuk Jamin Ketersediaan BBM Selama Lebaran di Sumbar
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pertamina bakal menambah kuota solar nasional untuk masyarakat termasuk di Sumbar.
Kebutuhan Meningkat, Pertamina Bakal Tambah Kuota Solar untuk Sumbar
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Antrean kendaraan di SPBU di Padang akibat kelangkaan solar tidak ada sepekan
Antrean Solar di SPBU Tak Ada Lagi, Warga Sumbar Apresiasi Andre Rosiade