Ular Piton 2 Meter Ditemukan di Kloset Kamar Mandi Sebuah Toko di Payakumbuh

Berita Payakumbuh  – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Seekor ular dievakuasi petugas Dinas Damkar Payakumbuh dari kloset kamar mandi

Petugas Damkar Payakumbuh memperlihatkan seekor ular yang berhasil dievakuasi dari kloset kamar mandi. [foto: Damkar Payakumbuh]

Berita Payakumbuh  – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Seekor ular piton berhasil dievakuasi oleh petugas Dinas Damkar Payakumbuh dari kloset kamar mandi sebuah toko.

Langgam.id - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh mengevakuasi seekor ular piton dari dalam kloset kamar mandi di Toko Emas Makmur di Kawasan Pasar Kota Payakumbuh, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (1/6/2022).

Kabid Damkar Kota Payakumbuh, Budi Kurniawan mengatakan, bahwa ular sepanjang 2 meter tersebut berhasil dievakuasi oleh anggotanya yang sudah berpengalaman.

"Alhamdulillah ular dapat dievakuasi dengan cepat oleh anggota kita yang berpengalaman dengan hewan melata ini," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2022).

Budi mengungkapkan, pihaknya awalnya menerima laporan dari pemilik toko yaitu Robi Fernando (36) terkait penemuan ular tersebut dan  langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Penemuan ular piton itu terang Budi, terjadi saat pemilik toko hendak buang air besar (BAB) di kamar kecil.

Budi mengatakan, bahwa masyarakat bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya.

Yaitu terangnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pengadaan APD, 6 Tersangka Lagi Ditahan Kejari Payakumbuh

Sementara itu, pemilik toko Robi Fernando memberikan apresiasinya atas respon cepat dari Damkar atas laporan penemuan ular di kloset kamar mandi tersebut.

"Luar biasa respon cepat damkar Kota Payakumbuh, kami salut dan ucapkan terima kasih banyak," beber Robi.

Dapatkan update berita Payakumbuh – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Vokalis Red Hot Chili Peppers 'Ritual Tembakau' Bersama 2 Sikerei Mentawai
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi