Target Investasi di Padang Naik Jadi Rp1,29 Triliun di 2021

Target Investasi di Padang Naik Jadi Rp1,29 Triliun di 2021

DPMPTSP Kota Padang dampingi tim BKPM RI meninjau pembangunan sebuah hotel di Padang. (foto: Pemko Padang)

Langgam.id - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Corri Saidan mengatakan, pada 2021 ini, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI menargetkan investasi di Kota Padang sebesar Rp1,29 triliun.

Target ini terang Corri, meningkat dibandingkan pada  2020. Ia mengungkapkan, pada tahun lalu target investasi di Kota Padang yang ditetapkan oleh BKPM RI senilai Rp1,18 triliun.

"Kita berharap, target investasi yang telah ditetapkan oleh BKPM RI pada 2021 untuk Kota Padang sebesar Rp1,29 triliun itu dapat terealisasi," ujar Corri, Jumat (26/3/2021).

Ia menambahkan, untuk mencapai target dari BKPM RI tersebut, pihaknya akan menggenjot penerimaan investasi dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif. Kemudian, memberikan kemudahan kepada masyarakat atau investor yang akan berinvestasi di Kota Padang.

Selain itu terang Corri, untuk mendorong masuknya investasi, Pemko Padang sudah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mempermudah investasi. Seperti, melalui Perda Nomor 11 Tahun 2009 tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal.

Kemudian katanya, yaitu adanya Perwako Nomor 106 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Perizinan secara Elektronik pada DPMPTSP.

"Berikutnya, dengan telah diterbitkannya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja diharapkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha akan semakin baik di Kota Padang," harapnya.

Corri menjelaskan, pihaknya juga akan menggencarkan lagi promosi, melakukan pembinaan, pengendalian dan pengawasan penanaman modal dan menyiapkan regulasi.

"Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan itu, diharapkan akan meningkatkan jumlah investasi yang masuk ke Kota Padang," katanya. (*/yki)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Meski sempat diguyur hujan beberapa hari yang lalu, namun saat ini kondisi Kota Padang kembali diselimuti kabut tebal. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebu
Kabut Asap Kembali Selimuti Padang, Warga Diingatkan Tak Bakar Sampah
Maskapai Super Air Jet akan membuka penerbangan langsung ke Kuala Lumpur dari Padang. Rute penerbangan internasional ini akan resmi beroperasi mulai 5 Oktober 2023.
Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Padang-Kuala Lumpur, Catat Tanggalnya
Lahan persawahan di Kota Padang terus mengalami penyusutan. Berdasarkan data yang ada di Dinas Pertanian Padang, selama kurun waktu tujuh
7 Tahun Terakhir, Luas Lahan Persawahan di Padang Berkurang 1.260 Ha
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Budi Payan mengungkapkan bahwa kasus kebakaran meningkat beberapa waktu belakangan ini.
Cuaca Panas, Angka Kasus Kebakaran di Padang Meningkat
Mengintip Perayaan Sederhana Ulang Tahun Karambia Runners
Mengintip Perayaan Sederhana Ulang Tahun Karambia Runners
Kebakaran menghanguskan satu rumah dan empat kontrakan di Jalan Bakti IV, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang,
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 4 Kontrakan di Parupuk Tabing Padang