Serahkan Wakilnya ke Partai, Hendri Septa: Yang Penting Saya Kerja

balimau padang, ormas padang

Hendri Septa. (dok. Pemko Padang)

Langgam.id - Hendri Septa yang baru dilantik sebagai Wali Kota Padang menyerahkan nama wakilnya ke pantai pengusung. Ketua DPD PAN Kota Padang mengaku belum tahu siapa calon-calon yang akan diajukan untuk mendampinginya.

"Saya serahkan kepada ketua DPP kita, saya tidak tahu, Allah saja yang tahu, mekanismenya diserahkan kepada partai pengusung," kata Hendri usai dilantik, Rabu (7/4/2021).

Hendri mengatakan dirinya akan tetap bekerja meski belum memiliki wakil. Dia akan menunggu mekanisme dari partai koalisi PAN dan PKS untuk menentukan calon wakil wali kota yang baru.

"Yang penting saya kerja, soal wakil wali kota saya serahkan kepada mekanisme partai," katanya.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Hendri Septa, Zulhas Pastikan Posisi Wakil Wali Kota Segera Dibahas

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi resmi melantik Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (7/4/2021). Pelantikan dilakukan setelah ia menjabat sebagai Plt Wali Kota selama sekitar satu bulan.

Pelantikan itu juga dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli menyebut setelah pelantikan ini akan ada pembahasan posisi wakil wali kota antara PAN dengan PKS.

"Soal wakil walikota besok lah kita ngomong itu, kan baru hari ini dilantik, kita masih berkoalisi. Kan berdua PAN dan PKS," kata Zulkifli, Rabu (7/4/2021). (Rahmadi/ABW)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Plt Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani mengatakan, menjelang pembukaan pergelaran Penas Tani XVI di Kota Padang
Penas Tani Dibuka Besok: Presiden, 4 Menteri dan Para Gubernur Dijadwalkan Hadir di Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Ferri Erviyan Rinaldy sebagai Kadisnakerin. Pelantikan dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota
Lantik Ferri Erviyan Rinaldy Jadi Kadisnakerin, Wako Harap Pengangguran di Padang Berkurang
Plt Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani mengatakan, sampai H-10 pergelaran Penas Tani XVI di Kota Padang, Sumatra Barat
Peserta Masih Minim Mendaftar, 3 Kelurahan di Padang Batal Jadi Lokasi Pemondokan Penas Tani
Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar)
Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat di Siteba Padang, 5 Rumah Hangus
Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Disdikbud) Kota Padang membuka empat jalur PPDB SD dan SMP negeri tahun pelajaran 2023/2024.
Ini Jadwal dan Syarat PPDB Online SD dan SMP Negeri di Padang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang sudah mengeluarkan surat edaran tentang PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024
Berikut Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran pada 4 Jalur PPDB 2023 di Padang