Selama Enam Bulan, Polresta Bukittinggi Terbitkan 38 Laporan Polisi Terkait Narkoba

Langgam.id - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus dua pria yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis Sabu.

Barang bukti yang diamankan polisi dari kedua terduga pelaku. (Foto: Dok. Polres Dharmasraya)

Langgam.id - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bukittinggi mengungkap selama enam bulan terakhir, Sat Narkoba Polresta Bukittinggi telah menerbitkan 38 Laporan Polisi terkait kasus narkoba.

"Dari 38 laporan tersebut, 54 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti yang disita meliputi 15.686,18 gram ganja dan 76,15 gram sabu," ungkap Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, Sabtu (29/6/2024).

Dalam konferensi pers yang digelar di Aula Mapolresta Bukittinggi itu, Kombes Yessi juga menyampaikan pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta kasus persetubuhan dan cabul.

Terkait kasus curat, Kapolresta Bukittinggi menjelaskan bahwa jajaran telah berhasil mengungkap delapan kasus dengan rincian: dua kasus di Polresta Bukittinggi, dua kasus di Polsek Kota Bukittinggi, dua kasus di Polsek Tilatang Kamang, satu kasus di Polsek Candung, dan satu kasus di Polsek IV Koto.

Untuk kasus curanmor, Kombes Yessi menerangkan bahwa jajarannya juga berhasil mengungkap tiga kasus: satu kasus di wilayah Agam Timur dengan barang bukti sepeda motor Honda Beat BA 4934 LW, dan dua kasus di wilayah Kota Bukittinggi dengan barang bukti sepeda motor Honda Beat BA 2605 SF dan Honda Beat BA 3930 NB.

Di akhir penyampaiannya, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban tindak pidana, terutama bagi keluarga dan anak-anak. Hal ini disampaikan sehubungan dengan pengungkapan delapan kasus persetubuhan dan perbuatan cabul oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Bukittinggi selama enam bulan pertama tahun 2024. (*/Yh)

Baca Juga

Dua aktivis LBH Padang melaporkan dugaan pemukulan saat pembubaran paksa warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, ke Polda Sumbar.
Belajar dari Kasus Pegi: Setiap Orang Berpotensi Jadi Korban Salah Tangkap, Evaluasi Serius Polri Secara Institusional Kian Mendesak
Publik dihebohkan atas tragedi kematian Afif Maulana yang diduga dibunuh oleh oknum-oknum polisi. Sampai saat ini, LBH Padang melakukan
Kasus Afif Maulana dan Hukum Penyiksaan Anak
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pria berinisial Nas (46) yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan
Polisi Ciduk Dua Orang yang Transaksi Sabu di Payakumbuh, Satu Tersangka Kabur
Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Diduga menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu, pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Minggu
Diduga Edarkan Sabu, Pasutri di Payakumbuh Diamankan Polisi