Satpol PP Sita Tuak Suling yang Dijual di Depan SMP di Padang

Langgam.id - Satpol PP mengamankan minuman hasil fermentasi berupa Tuak Suling yang dijual di depan salah satu SMP di Padang.

Personel Satpol PP mengamankan Tuak Suling yang dijual di depan salah satu SMP di Padang. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan minuman hasil fermentasi berupa Tuak Suling yang dijual di depan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Padang.

Tuak Suling itu diamankan karena telah meresahkan warga sekitar, sehingga warga melapor adanya jual beli Tuak Suling di lokasi itu.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy mengatakan, saat diperiksa, ditemukan jenis minuman Tuak Suling yang dikemas ke dalam botolan minuman energi.

"Terpaksa kita amankan, sementara penjualnya dipanggil untuk mengahdap PPNS Satpol PP Padang," ujar Deni dikutip dari rilis Humas Satpol PP Padang, Jumat (21/10/2022).

Dikatakan Deni, ulah penjual Tuak Suling di lingkungan pendidikan itu, warga setempat ikut resah.

"Masyarakat resah karena pemilik warung ini menjual tuak suling secara terang-terangan, padahal lokasi ini berada dekat dengan lingkungan pendidikan," ungkapnya.

Baca juga: Penjual Tuak di Padang Panjang Didenda Rp4 Juta, Subsider 2 Bulan Kurungan

Deni menyebutkan, bahwa pihaknya akan terus mengawasi para penjual minuman keras yang tidak mengantongi izin di Kota Padang.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Sumatra Barat, Alex Indra Lukman menyebut ada 3 nama dari Ranah Minang yang dipertimbangkan
PDI Perjuangan Kembali Raih Kursi DPR Dapil Sumbar I
Indikator Politik Indonesia melakukan hitung cepat pada Kamis (14/2/2024) di dua daerah pemilihan (Dapil) DPR RI di wilayah Sumatra Barat yaitu Sumbar I dan II.
Berikut Caleg dari Dapil Sumbar I yang Diprediksi Lolos ke Senayan Versi Quick Count Indikator