Satgas Covid-19: Sumbar Berhasil Tekan Angka Kematian Pasien Covid-19

awasi posko covid-19, varian baru, salat id, satgas zona merah

Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, di Kantor Presiden, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Jay)

Langgam.id- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengapresiasi Sumatra Barat dan Jambi yang berhasil menekan kasus kematian pasien Covid-19 3 pekan terakhir.

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Pakar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, saat melaporkan perkembangan penangan Covid-19 nasional Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Selain 3M, Penerapan 3K juga Penting untuk Cegah Covid-19

“Apresiasi kami berikan kepada Sumatra Barat dan Jambi yang bekerja keras untuk menekan angka kasus meninggal, sehingga terjadi perubahan signifikan ke arah yang lebih baik,” kata Wiku Selasa (20/10/2020).

Perkembangan penanganan Covid-19 kali ini dilaporkan Wiku menggunakan warna, yang berdasarkan kepada peringkat masing-masing provinsi.

Baca juga: Pasien Covid-19 Sumbar Bertambah 170, Meninggal 2 Orang di Padang

Dari laporan tersebut, Sumbar mendapat peringkat baik (hijau tua), stabil kurang baik (merah muda), dan signifikan kurang baik (merah tua).

“Kali ini kami menyampaikan dalam bentuk peringkat dari penambahan kasus positif, kasus sembuh dan kasus meninggal di 34 provinsi di Indonesia. Kami membandingkan peringkat provinsi selama 3 pekan terakhir,”

Untuk kasus sembuh, Sumbar mendapatkan peringkat stabil kurang baik. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumbar dinilai tidak melaju naik.

Sedangkan peringkat signifikan kurang baik berasal dari angka kasus positif. Per 18 Oktober 2020, Sumbar merupakan provinsi dengan kasus positif terbanyak di Indonesia.

“Terdapat provinsi dengan perkembangan signifikan ke arah yang kurang baik, provinsi tersebut adalah Sumbar dan Riau,” ujar Wiku. (Fath/AE)

Baca Juga

Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah