Rektor Unand Lantik Wakil Dekan 4 Fakultas

Rektor Unand Lantik Wakil Dekan 4 Fakultas

Rektor Unand melantik wakil dekan untuk empat fakultas. (Foto: unand.ac.id)

Langgam.id - Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH melantik Wakil Dekan (Wadek) empat fakultas di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang pada Senin (28/9/2020).

Wadek yang dilantik dari keempat fakultas tersebut yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Peternakan (FATERNA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Adapun Wadek FMIPA yang dilantik Dr. Mahdhivan Syafwan, S.Si sebagai Wadek I mengantikan Dr. Techn Marzuki, MSc. Eng, Prof. Syamsuardi, MS, sebagai Wadek II mengantikan Prof. Adlis Santoni, MS, dan Dr. Jenizon, M.Si sebagai Wadek III mengantikan Dr. Tesri Maideliza, MSi.

Kemudian, FATERNA yang dilantik sebagai Wadek I Dr. Rusfidra, MP mengantikan Prof. Mirzah, MS, Dr. Firda Arlina, MSi mengantikan Prof. Fauziah Agustin, MS, dan Dr. Rusmana Wijaya Setia Ningrat, M. Rur. Sc mengantikan Amrizal Anas, MP.

Selanjutnya FT yang dilantik sebagai Wadek I Prof. Vera Surtia Bachtiar, Ph. D berlanjut dari periode sebelumnya, Dr. Eng Eka Satria, MT sebagai Wadek II mengantikan Taufik, MT, dan Dr. Eng Slamet Rahardjo, M. Eng mengantikan Dr. Isprima Nanda, MT.

Lalu, FISIP untuk Wadek I Dr. Lucky Zamzami mengantikan Dr. Aidinil Zetra, Dr. Elva Ronaning Roem sebagai Wadek II mengantikan Dr. Indraddin, MSi, dan Hayyu Darman Moenir, MSi mengantikan Dr. Ermayanti.

Rektor mengucapkan selamat kepada Wadek yang baru saja dilantik serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat sebelumnya atas pengabdian dan dedikasinya selama memangku jabatan.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai kontrak kinerja dengan Kementerian Keuangan sebagai Perguruan Tinggi BLU

Kontrak kinerja tersebut menfokuskan pada dua hal sasaran strategis yaitu kinerja keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel serta layanan prima dengan 12 indikator kinerja diantaranya lulusan Perguruan Tinggi yang dapat bekerja langsung, jumlah mahasiswa yang berwirausaha, persentase prodi yang terakreditasi unggul dan lain sebagainya.

Disamping itu, Rektor meminta untuk bekerja dalam satu sistem kerja yang saling terkoordinasi, sehingga setiap program yang dirancang dan dilaksanakan akan saling terpadu satu sama lain.

“Terkait dengan tata kelola, mari kita optimalkan dan tingkatkan serta kalau masih ada yang kurang segera diperbaiki sesuai dengan prinsip good university governance yang mesti diwujudkan,” terangnya.

Dimasa pandemi covid-19, Rektor juga mengingatkan untuk terus disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). (rls/HFS)

Baca Juga

Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)
M. FAJAR RILLAH VESKY
"Kerbau Punya Susu, Sapi Punya Nama"(Jawaban Mengapa Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Memiliki Perguruan Tinggi?)
Sosialisasi di UNAND, BPOM Buka 781 Formasi CASN Tahun Ini
Sosialisasi di UNAND, BPOM Buka 781 Formasi CASN Tahun Ini
Tim Tanggap Bencana UNAND Laporkan Masyarakat Terdampak Galodo Masih Butuh Alat Pembersih dan Penyedot Air
Tim Tanggap Bencana UNAND Laporkan Masyarakat Terdampak Galodo Masih Butuh Alat Pembersih dan Penyedot Air
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'