Puluhan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Padang

POHON TUMBANG

Personel BPBD Kota Padang membersihkan pohon tumbang (Foto: Dok. BPBD Kota Padang)

Langgam.id - Akibat angin kencang yang melanda Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), mengakibatkan belasan pohon bertumbangan. Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, sejak Jumat (21/2/2020) malam hingga Sabtu (22/2/2020) siang, sebanyak 17 pohon tumbang.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, sebagian pohon tumbang sudah dibersihkan, namun masih ada yang belum sempat untuk dibersihkan.

"Jadi, ada 13 yang sudah dibersihkan, masih ada empat titik lagi yang masih akan dikerjakan petugas," ujarnya saat dihubungi Langgam.id via telepon, Sabtu ( 22/2/2020).

Sebelumnya, kata Sutan Hendra, dalam rentang waktu Rabu (19/2/2020) hingga Kamis (20/2/2020) juga ada sebanyak 13 pohon yang tumbang akibat angin kencang. "Pohon yang bertumbangan itu sudah dibersihkan," ungkapnya.

Hingga saat ini, menurut Sutan Hendra, tidak ada laporan adanya korban jiwa akibat angin kencang atau pohon yang bertumbangan tersebut.

Diperkirakan, pohon yang tumbang akan terus bertambah, karena prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), angin kencang akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Ia mengimbau, agar masyarakat waspada, karena angin kencang masih melanda. Masyarakat diminta menjauhi pohon-pohon karena bisa tertimpa. Jika tidak penting, hindari beraktivitas di luar ruangan.

"Kemudian, bagi pengendara diimbau hati-hati, hindari parkir di bawah pohon," katanya. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang