Polda Sumbar Ringkus Pengedar Miras di Kota Padang

Polda Sumbar Ringkus Pengedar Miras di Kota Padang

Foto: Pixabay

Langgam.id- Polda Sumbar ringkus pelaku peredaran minuman keras (Miras) di Kota Padang tanpa izin inisial MP (46) salah satu Ketua RT serta SR (44) yang merupakan residivis tahun 2019.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, pelaku mengedarkan minuman tersebut di dua lokasi. "TKP pertama di Komplek Monang, Kecamatan Koto Tangah, dan TKP kedua di jalan Adinegoro, Koto Tangah Kota Padang,” katanya dikutip langgam.id dari rilis Polda Sumbar, Sabtu (20/11/2021).

Lanjutnya, penggerebekan pada TKP pertama diamankan 80 botol miras. Sedangkan pada lokasi kedua sebanyak 311 botol dengan berbagai macam merek.

“Jenis alkohol golongan B dan golongan C, seperti Mc Donaldi Vodka, Newport, Anggur Merah, Anggur Putih, Columbus, dan lainnya,” beber dia.

Sambungnya, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolda Sumbar untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Kedua pelaku terancam hukuman selama 4 tahun penjara Pasal 106 ayat 1 junto Pasal 24 ayat 1 Undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan, sebagaimana telah diubah dalam paragraf 8 Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” tutup dia. (*/Lisa)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Sejumlah jabatan di Polres Bukittinggi resmi berganti. Bahkan, pelantikan dan serah terima jabatan juga telah digelar.
Mutasi di Jajaran Polres Bukittinggi, Kasat Reskrim Pindah ke Ditreskrimum Polda Sumbar
Langgam.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran untuk menjadi anggota polisi, kali ini untuk kategori Tamtama.
Pendaftaran Tamtama Polri Resmi Dibuka, Ini Jadwalnya
Langgam.id - Polisi di bawah jajaran Polda Sumbar ramai-ramai membagikan bantuan usai pemeritah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Pemerintah Naikkan Harga BBM, Polisi di Sumbar Ramai-ramai Bagikan Bantuan
Polres Bukittinggi Naik Tipe: Dijabat Kombes, Sarana dan Prasarana Ditingkatkan
Polres Bukittinggi Naik Tipe: Dijabat Kombes, Sarana dan Prasarana Ditingkatkan
Langgam.id - Oknum polisi di Pessel berpangkat Aiptu berinisial JS digrebek warga lantaran diduga berselingkuh, Kamis (1/9/2022).
Diduga Selingkuh, Seorang Polisi di Pessel Digerebek Warga
Kapolda Sumbar Warning Polisi Pembeking Praktik Perjudian
Kapolda Sumbar Warning Polisi Pembeking Praktik Perjudian