Pengguna Narkoba Diimbau Melapor ke BNN Agar Bisa Direhabilitasi

Pengguna Narkoba Diimbau Melapor ke BNN Agar Bisa Direhabilitasi

Polres dan BNNK Pasaman Barat sosialisasi program rehabilitasi bagi pencandu narkoba (Foto: tribratanews.com)

Langgam.id - Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Pasaman Barat mengimbau pengguna narkoba melapor agar bisa direhabilitasi.

Hal tersebut disampaikan dalam sosialisasi program rehabilitasi pengguna narkoba di Auditoriuam Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (12/3/2019). Demikian dilansir tribratanews di situs resmi Polri, Rabu (13/3/2019).

Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah menuturkan, penanganan korban narkoba melalui rehabilitasi penting untuk dilakukan. Hal ini untuk menjadikan para pecandu narkoba kembali ke jalan yang benar.

“Dengan dasar kemanusiaan, para penyalahgunaan narkoba perlu dikembalikan kepulihannya. Agar menjadi orang yang berdaya dan berguna di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Selain itu, ia juga menginformasikan, bila ada warga yang telah terjerat Narkoba dan berkeinginan di rehabilitasi, maka pihak BNNK Pasaman Barat menerima pasien tersebut dengan senang hati.

“Penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba dalam lingkungan pergaulan. Semakin lama pemakaian, maka risiko kecanduan semakin tinggi. Jika terus dilanjutkan, maka dosis narkoba yang digunakan juga akan semakin besar”, ujarnya.

Agar tidak terjerumus lebih jauh, pihaknya menghimbau kepada para pengguna narkoba untuk berhenti. Selain merusak kesehatan juga dapat merusak nama baik diri dan keluarga.

“Untuk itu rehabilitasi narkoba secepat mungkin dilakukan. Maka diperlukan psikiater atau ahli adiksi yang dapat menangani masalah ketergantungan narkoba,” katanya. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

5 Kapolres Sertijab di Polda Sumbar, Bukittinggi dan Payakumbuh Dipimpin Polwan
5 Kapolres Sertijab di Polda Sumbar, Bukittinggi dan Payakumbuh Dipimpin Polwan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditangkap Terkait Narkoba, 1 Paket Sabu Disita
Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022.
BNNK Solok Ungkap 2 Kasus Narkotika Selama 2022
Langgam.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Nomor: ST/2776/XII/KEP/2022 mengganti Kapolres di Sumbar.
Sejumlah Kapolres di Sumbar Berganti, Ini Daftar Lengkapnya
Polres Pasaman Barat Musnahkan 96,07 Gram Narkotika Jenis Sabu
Polres Pasaman Barat Musnahkan 96,07 Gram Narkotika Jenis Sabu