Pemko Persiapkan 34 Halte Trans Padang di Koridor IV

TRANS PADANG

Trans Padang (Foto: Zulfikar/Langgam.id)

Langgam.id - Memaksimalkan Trans Padang dalam meberikan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang tengah membangun 34 halte untuk koridor IV dengan rute Teluk Bayur ke Air Pacah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dian Fakhri menyebutkan, 34 halte tersebut saat ini masih dalam tahap perakitan oleh pemenang tender.

“Halte yang akan kita bangun itu bukan halte permanen. Namun, terbuat dari besi. Jadi, tinggal dirakit dan nantinya akan ditanam atau dicor dengan semen di lokasi,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan Dian, karena dirakit di bengkel atau perusahaan, maka pengerjaan pembuatan halte tidak terlihat oleh masyarakat, sedangkan untuk pemasangan halte di lokasi, ditargetkan dapat dimulai awal November 2019.

Menurutnya, untuk Koridor IV dibutuhkan 70 lebih halte, agar masyarakat tidak kesulitan mencari tempat berhenti Trans Padang. Namun, karena keterbatasan anggaran, pihaknya baru dapat menyediakan 34 halte.

“Kalau sedikit, tentu jaraknya jauh-jauh, jadi ada masyarakat yang terjangkau dan ada yang tidak. Setidaknya untuk pengoperasian harus ada setengah dari kebutuhan tersebut,” jealsnya.

Agar kebutuhan halte dapat dimaksimalkan, kata Dian, Dishub Kota Padang juga mendapat bantuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk penambahan pembangunan halte.

“Ada lima halte yang dibangun PLN, lokasinya di Lubuk Begalung dan Balai Kota. Jadi, total keseluruhan yang dibangun saat ini, ada 39 halte yang terdapat di sepanjang Koridor V,” katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Wali Kota Padang resmi melaunching trayek baru Bus Trans Padang koridor 2 dan 3 di kawasan RTH Imam Bonjol, Senin (11/12/2023).
20 Bus Trans Padang Baru Akan Tiba Bulan Depan
Koridor 2 dan 3 Bus Trans Padang direncanakan akan beroperasional pada minggu kedua Desember 2023 nanti. Berbagai proses sudah disiapkan
Bakal Beroperasi Desember, Begini Progres Terkini Koridor 2 dan 3 Trans Padang
Dua koridor Trans Padang bakal beroperasi pada Desember 2023 nanti. Dua koridor tersebut yaitu koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus dan
Koridor 2 dan 3 Trans Padang Bakal Mulai Beroperasi 11 Desember 2023
Koridor 2 dan 3 Bus Trans Padang direncanakan akan beroperasional pada minggu kedua Desember 2023 nanti. Berbagai proses sudah disiapkan
Pemko Targetkan Pembukaan 6 Koridor Trans Padang Tuntas Tahun Ini
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Trans Padang alami penurunan jumlah penumpang selama Pandemi Covid-19.
Hari Jadi Kota Padang, Wako Gratiskan Naik Bus Trans Padang
Dua koridor Trans Padang bakal beroperasi pada Desember 2023 nanti. Dua koridor tersebut yaitu koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus dan
Hari Raya Idul Adha, Jam Operasional Bus Trans Padang Berubah