Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara

Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara

Kapolres Padang Panjang pimpin apel Operasi Singgalang 2024. (Foto: Dok. Polres Padang Panjang)

Langgam.id - Polres Padang Panjang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024, kegiatan dilaksanakan di halaman Polres Padang Padang Panjang melibatkan komunitas Ojek Online kota Padang Panjang

Apel gelar pasukan di pimpin oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K.,M.A.P dan dihadiri PJ Sekda Kota Padang Panjang Winarno, dan unsur Forkopimda kota Padang Panjang serta Tanah Datar.

Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas terutama di kota Padang Panjang.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan perlunya menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas lintas di jalan raya.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum sangatlah memprihatinkan terbukti dengan banyaknya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Maka perlu adanya langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya, dikutip Minggu (3/3/2024).

Operasi ini berlangsung selama 14 hari yang akan di mulai dari tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan 17 Maret 2024, yang mana akan ada tujuh pelanggaran prioritas yang akan menjadi target operasi keselamatan Singgalang 2024.

Yaknis, seperti berkendara di bawah umur, bonceng lebih dari satu, menggunakan HP saat berkendara, menerobos traffic light, melawan arus, tidak menggunakan helm, dan knalpot brong.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum polres padang panjang diharapkan dengan adanya operasi ini, angka kecelakaan lalu lintas di kota padang lanjang bisa semakin berkurang.

"Kepada masyarakat Kota Padang panjang mari bersama-sama untuk lebih tertib dalam berlalu lintas lengkapi semuanya kelengkapan baik itu surat surat maupun komponen kendaraan kita serta patuhi aturan yang berlaku,"

Terakhir, Kapolres berharap Semoga dengan semangat dan kerjasama yang baik, Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat kota padang panjang. (*/Fs)

Baca Juga

Polres Padang Panjang berhasil meringkus seorang residivis kasus curanmor berinisial RS alias Sauak. Pelaku yang merupakan pengangguran
Residivis Curanmor Ditangkap Polisi di Padang Panjang, 9 Motor Diamankan
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Kapolres Panjang Panjang, AKPB Kartyana Widyarso WP memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang, Kabag SDM, Kasat Res
Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Padang Panjang Berganti
Musibah longsor terjadi di tapian Danau Singkarak, tepatnya di daerah Tonggak Tujuah Kubangan, Nagari Kacang, Kabupaten Solok pada
Longsor di Tepian Danau Singkarak, Jalan Padang Panjang-Solok Tak Bisa Dilewati
Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada
Jalan Silaing Kariang Retak, Pengendara Diimbau Waspada
Kecelakaan maut terjadi di Jorong Batang Gadih, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar pada Senin (9/10/2023)
Kecelakaan Maut di Batipuh Tanah Datar, 1 Pengendara Motor Meninggal