Mutasi Polri, AKBP Imran Amir Jadi Kapolresta Padang

Kapolresta Padang pilgub sumbar | AKBP Imran Amir

AKBP Imran Amir (ist)

Langgam.id - Tongkat komando Kapolresta Padang segera berganti dari Kombes Yulmar Try Himawan ke AKBP Imran Amir. Hal ini setelah keluarnya surat telegram Kapolri Idham Aziz tertanggal 3 Agustus 2020 bernomor ST/2248/VIII/KEP/2020.

Yulmar dipindahtugaskan ke Analisis Utama Baintelkam Polri. Sementara Imran, yang dulunya sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar, dalam waktu dekat akan segera menduduki pucuk pimpinan di wilayah hukum ibukota Sumatra Barat (Sumbar) ini.

Sosok Imran tak asing lagi di Sumbar, ia pernah menjabat sebagai Kapolres Sijunjung dan Kapolres Dharmasraya.

Baca juga: 7 Kapolres di Sumbar Diganti, dari Padang Hingga Payakumbuh

Ketika dipindahkan dari Kapolres Dharmasraya ke Polda Sumbar sebagai Kabagdalops Roops, Akpol 1998 ini mengaku bersyukur bisa bertugas di Kota Padang.

Rasa syukur itu diucapkannya lantaran putra Minang kelahiran Padang, 2 Oktober 1976 ini, bisa bekerja sembari fokus merawat orang tuanya yang berada di Kota Padang. Hal ini disampaikan dalam pisah sambut yang berlangsung di Hotel Mercure Padang kala itu di hadapan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto.

Ketulusan dan pengabdian Alumni SMA 2 Padang ini kepada orang tuanya diapresiasi oleh seluruh tamu yang hadir ketika itu. Termasuk Kapolda, yang mengaku bangga dengan Imran.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan mutasi tersebut. Dikatakannya, mutasi merupakan hal yang biasa dalam penyegaran di tubuh institusi Polri dan merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

"Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri," kata Satake dihubungi langgam.id, Selasa (4/8/2020).

Satake mengungkapkan setelah surat telegram keluar, akan dilakukan serah terima jabatan. Namun belum diketahui kapan dilangsungkannya serah terima jabatan terhadap satu pejabat utama dan tujuh kapolres. "Nanti dikabarkan" singkatnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota pada Kamis (18/7). Sertijab ini
Jabatan Kapolres Solok Kota Berganti, Kini Dijabat AKBP Abdus Syukur Felani
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Dua aktivis LBH Padang melaporkan dugaan pemukulan saat pembubaran paksa warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, ke Polda Sumbar.
Belajar dari Kasus Pegi: Setiap Orang Berpotensi Jadi Korban Salah Tangkap, Evaluasi Serius Polri Secara Institusional Kian Mendesak
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap