7 Kapolres di Sumbar Diganti, dari Padang Hingga Payakumbuh

Polda sumbar, anggota brimob

Mapolda Sumbar.

Langgam.id- Polri merotasi sejumlah perwira menengah termasuk posisi Kapolres di wilayah Polda Sumatra Barat. Sebanyak 7 Kapolres diganti dari Polres Padang hingga Payakumbuh.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2248/VIII/KEP/2000, dan ST/2250/VIII/KEP/2000 tanggal 3 Agustus 2020. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan telegram mutasi tersebut.

"Mutasi biasa untuk penyegaran organisasi," kata Argo kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Dalam Telegram itu disebutkan, Kapolresta Padang Kombes Yulmar Tri Himawan dimutasi ke Baintelkam Polri. Dia digantikan Kabagdalops Polda Sumbar AKBP Imran Amir.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso dimutasi sebagai Kasi Invidrek Subdit Jemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. Dia akan digantikan  AKBP Dody Prawiranegara, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Posisi Kepolres Kepulauan Mentawai selanjutnya akan disisi AKBP Mu’at yang sebelumnya menjabat di Korpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval mendapat jabatan baru sebagai Kabag Binkar ROSDM Polda Sumbar. Dia digantikan  AKBP Sri Wibowo yang sebelumnya menjadi Kapolres Limapuluh Kota.

Posisi Kapolres Limapuluh Kota akan diisi AKBP Trisno Eko Santoso. Trisno sebelumnya bertugas di Polda Kalimantan Barat.

Lalu Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya dirotasi menjadi Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar AKBP Dedi Nur Andriansyah ditunjuk sebagai Kapolres Pasaman yang baru.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan ditarik ke Bareskrim Polri sebagai Kasubbag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Posisi yang ditinggalkan Dony akan diisi AKBP Alex Prawira SH SIK yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sumbar.

Baca Juga

Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal