Mahyeldi: Harga Migor Curah di Pasar Raya Padang Sudah Stabil, Rp14 Ribu Per Kilogram Jika Pakai Jeriken

Langgam.id - Upaya mengatasi kerawanan bencana di Sitinjau Lauik, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebutkan harus ada jalan alernatif.

Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatra Barat (Foto: Fanpage Mahyeldi Ansharullah)

Langgam.id - Gubernur Sumara Barat (Sumbar) menyebutkan harga Minyak Goreng (Migor) Curah di Pasar Raya Padang sudah cenderung stabil, harganya bisa Rp14 ribu per liter jika membeli menggunakan jeriken.

Lalu, jika membeli menggunakan plastik, Mahyeldi menyebutkan harga Migor Curah per liter Rp15 ribu. "Harga dan stok di Sumbar mencukupi, baik minyak curah dan minyak kemasan, sekarang tinggal warga untuk membelinya," ujar Mahyeldi saat memantau stok pangan di Pasar Raya Padang, Rabu (29/6/2022).

Sementara, harga Migor Kemasan, sebut Mahyeldi, dijual seharga Rp21 ribu per kilogram. Bahkan, dalam kunjungan itu, Mahyeldi juga menyebut, harga harga bahan pokok lainnya di Pasar Raya Padang juga sudah stabil.

Diberitakan sebelumnya, para pedagang minyak goreng curah di Pasar Raya Padang mengaku belum mengetahui penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat pembelian minyak goreng curah yang berlaku sejak Senin (27/6/2022).

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Mahyedi juga meyorot naiknya harga pupuk.

Mahyeldi mengimbau, agar para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melatih masyarakat mencari subtitusi pupuk non-organik yang harganya saat ini sedang naik mencapai Rp20 ribu per kilogram.

Baca juga: Pantau Pasar Raya, Gubernur Sumbar Sebut Harga Pangan Relatif Stabil Jelang Idul Adha

"Kita akan latih para masyarakat yang ada di sekitar pasar untuk mengolah sampah menjadi pupuk organik, karena di pasar raya sendiri banyak sampah-sampah organik yang bisa didaur ulang menjadi pupuk," katanya.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024