Layanan Vaksinasi di Sikakap Mentawai Main Jemput ke Rumah

Layanan Vaksinasi di Sikakap Mentawai Main Jemput ke Rumah

Foto: Tribratanews.Sumbar

Langgam.id - Jajaran Polsek Sikakap Polres Mentawai memberikan pelayanan maksimun kepada warga untuk vaksinasi covid-19. Salah satunya langsung turun ke kampung-kampung, bahkan mengetuk pintu rumah warga.

Untuk pemberian vaksinasi, Polsek Sikakap berkolaborasi dengan tim tenaga kesehatan (nakes) meski mengarungi lautan atau melalui darat yang kondisi jalan belum maksimal, namun tetap di tempuh demi memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah pulau terluar.

Vaksinasi yang dilakukan Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi bersama Wakapolsek Ipda Yanuar serta seluruh personel melayani tiga Kecamatan di wilayah hukumnya, mulai Kecamatan Sikakap, Pagai Selatan dan Pagai Utara yang dilakukan setiap hari menuju perkampungan.

“Untuk wilayah Pagai Selatan kita bersama Bhabinkamtibmas bertugas mendampingi tim nakes memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” kata AKP Tirto Edhi, Selasa (23/11).

Sementara, untuk wilayah Pagai Utara dilalukan Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar didampingi Bhabinkamtibmas.

“Sedangkan di wilayah Sikakap dilaksanakan secara bersama-sama karena lokasinya di daerah pusat keramaian,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Ipda Yanuar, untuk pelaksanaan vaksinasi ini, setiap turun ke desa dan dusun, pihaknya tetap menginap setidaknya semalam di lokasi kegiatan sebelum kembali ke mako.

Dia menyebut, pemberian vaksinasi kepada masyarakat antusiasnya cukup tinggi dan tidak sulit mengajak warga untuk ikut vaksinasi, akan tetapi saat pemberian vaksin sering terkendala kurangnya stok vaksin, sehingga masyarakat agak kecewa, karena mereka cukup jauh berjalan kaki menuju lokasi vaksinasi.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dan gencarkan vaksinasi jelang natal dan tahun baru ini minimal 80 persen Masyarakat sudah tervaksin,” pungkasnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Deputi Kemenko Polhukam Gelar Rapat di Korem 032 Terkait Info Penjualan Pulau di Mentawai
Langgam.id - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy tunggangi Jetski untuk antarkan bantuan senilai Rp12 miliar bagi guru di daerah 3T.
Pemprov Sumbar Salurkan Insentif untuk 400 Guru di Mentawai, Masing-masing Dapat Rp30 Juta
Langgam.id - Kapal MV Mentawai Fast kini hadir untuk moda transportasi antar pulau di Kabupaten Kepualauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar).
Percepat Jarak Tempuh, Mentawai Fast Kini Layani Rute Antar Pulau
Langgam.id - Pj Bupati Mentawai melarang Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di daerahnya menggelar pelatihan datau diklat di Kota Padang.
Pj Bupati Mentawai Larang OPD Gelar Pelatihan atau Diklat di Padang
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - PMKRI menggelar seminar nasional untuk membahas Undang-undang Nomor: 17 tahun 2022 di Mentawai, Minggu (30/10/2022).
PMKRI Gelar Seminar Menyoal UU Sumbar, Ini Kata Pj Bupati Mentawai