Kontingen Sumbar Targetkan 2 Emas di Kejurnas Karate 2022, Andre Rosiade: Semoga Terwujud

Langgam.id - Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI 2022 masih terus berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Andre Rosiade saat jumpa pers bersama wak media di Padang. [Foto: Irwanda/langgam.id]

Langgam.id - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB FORKI 2022 masih terus berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). Para atlet perwakilan provinsi dan perguruan se-Indonesia menunjukkan penampilan terbaiknya.

Termasuk kontingen Sumatra Barat (Sumbar). Memasuki hari ketiga sejak Kejurnas Karate dibuka Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum PB FORKI, Senin (3/10/2022), kontingen Sumbar baru meraih 2 perunggu.

Ketua Umum PB FORKI Sumbar, Andre Rosiade menargetkan kontingen Sumbar dapat meraih dua emas. Pencapaian ini menjadi pekerjaan rumah dan para atlet akan berusaha semaksimal mungkin. "Hasil sementara Sumbar dua perunggu, ini PR untuk Sumbar," ujar Andre saat konferensi pers, Rabu (5/10/2022).

Andre berharap Sumbar selaku tuan rumah dapat mencetak atlet terbaik. Apabila pencapaian tidak berhasil, maka akan menjadi evaluasi. "Target dua emas. Semoga ini terwujud. Ini akan dievaluasi kalau Sumbar tidak mendapatkan hasil terbaik. Harapan kami ini bisa cikal bakal persiapan atlet untuk PON 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB FORKI, Raja Sapta Ervian mengapresiasi Sumbar dapat menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Karate 2022. Hingga saat ini, Kejurnas dapat berjalan lancar. "Kejurnas resmi PB FORKI terbesar tahun ini. Semua atlet unggulan Republik Indonesia bertanding dalam iven ini," ujar Raja.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Resmi Buka Kejurnas Karate di Padang, Minta Junjung Tinggi Sportivitas

"Kami mengapresiasi Ketua Umum FORKI Sumbar Andre Rosiade beserta jajaran dengan pelaksanaan hari ketiga ini berjalan lancar. Persiapan tim dari Sumbar sangat solid dan teliti," sambungnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar