Hadi Tjahjanto Resmi Buka Kejurnas Karate di Padang, Minta Junjung Tinggi Sportivitas

Langgam.id - Ketua Umum Pengurus Besar FORKI, Hadi Tjahjanto resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Padang.

Rangkaian kegiatan pembukaan Kejurnas Karate tahun 2022 di Kota Padang. [Foto: Irwanda/langgam.id]

Langgam.id - Ketua Umum Pengurus Besar FORKI, Hadi Tjahjanto resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate yang dimulai Senin (3/10/2022) hingga tiga hari ke depan.

Hadi yang juga merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia itu berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas. "Bertanding hanyalah di lapangan. Namun bersanding lah setelah selesai. Sportivitas dan solidaritas adalah hal yang paling diutamakan," ujar Hadi di Auditorium UNP, Senin (3/10/2022).

Hadi mengungkapkan, penyelenggaraan Kejurnas FORKI merupakan tindaklanjut pembinaan prestasi FORKI. Sejumlah agenda besar telah digelar PB FORKI antara lain PON Papua pada Oktober 2021, Kejurnas FORKI junior November 2021 di Bandung dan sekarang Kejurnas Karate 2022 di Sumbar.

Kemudian, Sumbar sebelumnya juga sudah melaksanakan seleksi wasit dan juri. Bahkan di 2022 PB FORKI ditunjuk memimpin Kejuaraan Dunia Karate pada 18-20 November 2022 di Istora Senayan yang diperkirakan akan diikuti 75 negara dengan 1.200 atlet karate mancanegara yang bersaing mendapatkan rangking dunia dari WKF (World Karate Federation).

"Ini penting, untuk memberikan kesempatan meningkatkan rangking dunia. Semoga semua bisa bersinergi bersama 25 perguruan karate dan 32 Pengcab se-Indonesia membangun kerja sama tingkat nasional dan internasional," ungkapnya.

Ia berharap semangat sportivitas dijunjung tinggi di Kejurnas di Padang kali ini, sehingga nanti bisa mendapatkan bibit-bibit unggul karateka yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. "PB FORKI sangat menaruh harapan besar di Padang. Yang berprestasi kita usahakan tampil di kejuaraan internasional WKF di Jakarta," paparnya.

"Ini jadi tugas tim tallent scouting yang sekarang bekerja di lapangan. Kami minta FORKI Sumbar yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik. Selamat bertanding kepada semua atlet. Junjung tinggi sportivitas," sambung Hadi.

Sementara itu, Ketua FORKI Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dari pencinta olahraga karate terutama FORKI Sumbar. Ini sekaligus sebagai upaya untuk membangun jembatan agar organisasi berjalan baik.

Andre menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan sebaiknya. Dimana, beberapa bulan terakhir pihaknya telah berupaya mewujudkan acara ini agar dapat diselenggarakan dengan baik.

"Terima kasih kepada panitia, yang bekerja luar biasa siang dan malam. Terima kasih kepada Ketum PB FORKI, Sekjen dan lainnya. Sehingga kegiatan bisa dilaksanakan," ujar Andre.

Baca juga: Kejurnas FORKI di Sumbar Dibuka, Andre Rosiade Siap Dampingi Ketum Hadi Tjahjanto

Andre Rosiade mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan dua kali kejurda dan berlangsung sukses. Kejurnas kali merupakan wujud komitmen FORKI Sumbar membantu generasi muda berkualitas melalui karate. "Kejurnas ini diikuti 21 perguruan dari 32 perguruan dan 1.300 atlet. Artinya sangat mendapat dukungan," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI 2022 masih terus berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).
Kontingen Sumbar Targetkan 2 Emas di Kejurnas Karate 2022, Andre Rosiade: Semoga Terwujud
Kejurnas Forki di Sumbar Dibuka, Andre Rosiade Siap Dampingi Ketum Hadi Tjahjanto
Kejurnas FORKI di Sumbar Dibuka, Andre Rosiade Siap Dampingi Ketum Hadi Tjahjanto
Sosialisasi PPDB PPMTI Koto Nan Ampek Disambut Antusias di Lima Puluh Kota
Sosialisasi PPDB PPMTI Koto Nan Ampek Disambut Antusias di Lima Puluh Kota
Tingkatkan Fasilitas Kolam Renang Teratai, Wawako Padang Yakin Bisa Hasilkan PAD Rp2 Miliar per Tahun
Tingkatkan Fasilitas Kolam Renang Teratai, Wawako Padang Yakin Bisa Hasilkan PAD Rp2 Miliar per Tahun
Putra Payakumbuh Djon Afriandi Diangkat jadi Danjen Kopassus
Putra Payakumbuh Djon Afriandi Diangkat jadi Danjen Kopassus
Ekspor CPO Sumbar
Polsek Lembah Melintang Pasbar Amankan 2 Pelaku Pencurian Sawit