Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar Merenggut Nyawa, Truk Fuso Hantam Rumah

Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar Merenggut Nyawa, Truk Fuso Hantam Rumah

Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di kawasan Bintuangan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (ist)

Langgam.id - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi, tepatnya di kawasan Bintuangan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (4/10/2019). Peristiwa nahas ini melibatkan satu unit truk fuso bermuatan pakan ikan dan beberapa kendaraan lainnya hingga menabrak rumah.

Informasinya, kecelakaan yang berada di wilayah hukum Polres Padang Panjang ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dikabarkan, peristiwa ini menelan korban jiwa. Hal ini juga dibenarkan Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Bazaliel Mendrofa.

Namun, Mendrofa belum bisa merinci berapa jumlah korban jiwa yang meninggal dalam kecelakaan ini. Sebab, pihaknya masih melakukan evakuasi dan mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di lokasi kejadian.

“Yang jelas truk ini datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang. Ketika sampai di lokasi, hilang kendali hingga terjadi kecelakaan,” katanya saat dihubungi langgam.id, Jumat (4/10/2019) sore.

Pihaknya hingga kini masih melakukan pendataan lengkap terkait jumlah korban yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut di TKP.

“Sabar dulu ya. Nanti kita jelaskan lebih rinci. Karena masih bekerja,” katanya.

Dari foto-foto yang diterima langgam.id, truk fuso tersebut tampak rebah ke sisi kiri jalan dan menghantam satu unit rumah warga. Terlihat juga bagian depan truk remuk dan bahkan roda depannya terlepas.

Sementara itu, Kapolsek X Koto AKP Rita Saryanti mengatakan, dari informasi yang diterimanya, korban meninggal merupakan penumpang dari truk fuso. Namun, untuk informasi lebih lengkap kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas.

“Kabarnya memang ada korban jiwa yangg merupakan penumpang truk, tapi mungkin langsung ke Pak Kasat Lantas aja detailnya. Kalau saya hanya mengamankan lokasi kecelakaan. Kami dari Polsek sudah mengantisipasi agar kemacetan tidak diperparah," katanya. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Jalur Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Kelok Hantu, Nagari Aie Angek, Kabupaten Tanah Datar, mengalami keretakan. Polisi pun rekayasa
Ruas Jalan Padang Panjang-Bukittinggi di Aie Angek Retak, Arus Lalu Lintas Buka Tutup
Polres Padang Panjang berhasil meringkus seorang residivis kasus curanmor berinisial RS alias Sauak. Pelaku yang merupakan pengangguran
Residivis Curanmor Ditangkap Polisi di Padang Panjang, 9 Motor Diamankan
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Kapolres Panjang Panjang, AKPB Kartyana Widyarso WP memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang, Kabag SDM, Kasat Res
Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Padang Panjang Berganti
Musibah longsor terjadi di tapian Danau Singkarak, tepatnya di daerah Tonggak Tujuah Kubangan, Nagari Kacang, Kabupaten Solok pada
Longsor di Tepian Danau Singkarak, Jalan Padang Panjang-Solok Tak Bisa Dilewati
Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara
Operasi Singgalang 2024, Kapolres Padang Panjang Ajak Warga Patuhi Keselamatan Berkendara