Kabar Pelajar di Padang Bakal Tawuran Heboh Lagi, Satpol PP Siagakan Pasukan

Langgam.id - Kabar bakal adanya tawuran antar pelajar di Kota Padang kembali heboh, tawuran itu bakal terjadi di beberapa sekolah.

Personel Satpol PP saat berjaga di SMPN 17 Padang untuk mengantisipasi adanya tawuran antar pelajar. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Kabar bakal adanya tawuran antar pelajar di Kota Padang kembali heboh. Isu yang beredar, aksi tawuran itu bakal terjadi di beberapa sekolah di ibu kota Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tersebut.

Mendapati informasi itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang langsung menyiagakan pasukannya untuk pengamanan, Jumat (16/9/2022).

Bahkan, Personel Satpol PP Padang bersama TNI dan Polisi langsung mendatangi sejumlah sekolah untuk pengawasan, di antaranya SMAN 5 Padang, SMPN 17 Padang, SMK 1 Padang.

"Setelah koordinasi dengan pihak sekolah, kita telah siagakan personel di beberapa sekolah untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran tersebut," ujar Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, Deni Harzandy, Jumat (16/9/2022).

Selain pengawasan dalam upaya mencegah tawuran antar pelajar, kata Deni, petugas juga membantu mengantarkan pulang pelajar SMPN 17 Padang ke rumah masing-masing.

"Demi keamanan siswa SMPN 17 Padang yang kediamannya jauh dari sekolah, kita membantu mengantarkannya pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Sebelumnya, awal Agustus 2022, kabar bakal adanya aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang juga sempat dihebohkan. Bahkan, saat itu beredar rekaman suara terkait rencana tawuran itu dibagikan di sejumlah WhatsApp Grup, termasuk dikirim langsung kepada Satpol PP Kota Padang.

Baca juga: Polisi Kawal Pelajar Pulang Sekolah Antisipasi Aksi Tawuran di Padang

Saat itu, polisi juga terjun langsung ke lapangan untuk mengantisipasi adanya tawuran antar pelajar tersebut. Para pelajar juga ada yang diantarkan langsung ke rumah masing-masing saat pulang sekolah.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Pemkab Tanah Datar merilis data update terkini informasi sementara dampak bencana banjir bandang di kabupaten tersebut.
Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Menciut Jadi 61 Orang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari