Polisi Kawal Pelajar Pulang Sekolah Antisipasi Aksi Tawuran di Padang

Polisi Kawal Pelajar Pulang Sekolah Antisipasi Aksi Tawuran di Padang

Ilustrasi pengawalan polisi. [Foto: Fajrul Falah/pixabay.com]

Langgam.id - Polisi terus melakukan antisipasi aksi tawuran sesama pelajar pasca insiden penyerangan di SMK Negeri 1 Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Antisipasi itu dengan melakukan pengawalan terhadap pelajar saat pulang sekolah.

Hal ini sesuai kesepakatan yang dilakukan pihak kepolisian dan unsur kecamatan di SMK Negeri 1 Kota Padang, Senin (1/8/2022). Pertemuan ini juga dihadiri oleh para wali murid.

"Langkah kita, dengan kejadian kemarin jangan terulang kembali. Jangan ada lagi melakukan tawuran. Misalnya kemarin SMK Negeri 1 diserang, jangan ada aksi balas dendam," kata Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan saat dihubungi Langgam.id, Senin (1/8/2022).

Nasirwan menyebutkan, pihaknya bersama unsur kecamatan telah memberikan arahan kepada pelajar. Pihaknya juga menjamin saat anak pulang sekolah untuk dikawal.

"Nanti anak sekolah pulang kita kawal. Jangan ada bermain-main lagi di warung atau di jalanan. Pertemuan tadi sama wali murid juga. Wali murid tadi awalnya was-was juga," katanya untuk antisipasi aksi tawuran.

Sebelumnya, kata Nasirwan, pimpinan kepolisian dan pemerintahan telah melakukan rapat untuk sepakat menjaga keamanan pelajar.

"Pak Kapolda, Pak Gubernur dan Forkompinda sepakat kita menjalani keamanan. Seluruh Polsek disiagakan, termasuk Satpol PP dibagi anggota di lokasi rawan tawuran," ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kota Padang menjadi sorotan setelah adanya aksi penyerangan sesama pelajar di SMK Negeri 1 Kota Padang. Penyerangan ini direkam hingga videonya viral di media sosial.

Aksi pelajar ini juga terbilang nekad karena menggunakan senjata tajam. Tiga pelajar SMK Negeri 1 Kota Padang dilaporkan mengalami luka-luka.

Baca Juga: Cegah Tawuran Terulang di Padang, Aparat Diturunkan ke Sekolah

Pihak kepolisian juga telah mengamankan enam orang pelajar diduga terlibat aksi penyerangan. Termasuk menyita sejumlah senjata tajam seperti celurit hingga klewang.

--

Dapatkan update berita Padang - berita Sumatra Barat terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri tahap I di Padang diumumkan pada hari ini, Sabtu (22/6/2024).
Berikut 15 SD Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Calon siswa yang dinyatakan diterima di tahap I PPDB SMP negeri di Padang jalur zonasi, sudah diumumkan pada Rabu (19/6/2024).
Daya Tampung 6 SMP Negeri di Padang Ini Belum Terpenuhi di PPDB Tahap I, Apa Saja?
Hari pertama pendaftaran tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Padang tahun 2024 sudah mulai ramai calon siswa
Berikut Link Melihat Hasil Seleksi Sementara PPDB SD Negeri di Padang Tahun 2024