Juragan Indekos di Sekitar UNP Banting Harga di Masa Pandemi

Juragan Indekos di Sekitar UNP Banting Harga di Masa Pandemi

Foto: Pixabay

Langgam.id - Juragan indekos di sekitar kampus Universitas Negeri Padang (UNP) banting harga sewa per bulannya pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini dilandasi pandemi telah membawa dampak pada mahasiswa terutama di sektor keuangan.

Pemilik indekos Pondongan Puteri di Air Tawar Timur, misalnya, menurunkan harga sewa kamar indekos sejak bulan Mei 2020 lalu untuk semua penghuninya.

Pemilik indekos Yutra Martama mengatakan harga sewa indekos per kamar sekitar Rp800.000, lalu diturunkan sekitar Rp25.000 per masing-masing penghuninya.

Lanjutnya, dalam satu kamar bisa diisi 1 sampai 4 orang, dengan harga Rp200.000. Menurutnya, kapasitas indekosnya bisa menampung sekitar 20 orang penghuni.

"Dalam satu kamar bisa diisi satu sampai empat orang, sudah disediakan kasur dan lemari bertingkat, satu orangnya sekitar Rp200.000," kata Yultra Martama, Sabtu (18/7).

Baca Juga: UNP Kelola Aplikasi PPDB Sumbar

Ia menambahakan, pengurangan uang sewa kosan ini dilakukan sebab kebanyakan penghuni indekosnya mahasiswa UNP dan penghasilan keluarganya tidak tetap.

Selain itu, penghuni indekos banyak yang pulang kampung karena perkuliahan dilakukan secara daring atau online.

"Karena saat Covid-19 ini ekonomi lesu, kebanyakan yang masih bertahan disini mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi dan butuh biaya yang lumayan banyak," ujarnya, sebagaimana dilansir dari Info Publik Kota Padang.

Menurutnya, penurunan harga sewa indekos ini dilakukan selama beberapa bulan ke depan sampai kondisi ekonomi sudah mulai membaik. (Osh)

Baca Juga

Universitas Negeri Padang (UNP) akan mengirim sebanyak 6.006 mahasiwa ke 12 kabupatan/kota di Sumbar untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN)
UNP Kirim 6.006 Mahasiswa Ikuti KKN di 12 Kabupaten Kota di Sumbar
eorang mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Imam Bonjol Padang, ditemukan di kosannya dalam kondisi meninggal dunia
Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang Ditemukan Meninggal di Kosan
Fenomena 'Job-Education Mismatch' pada Lulusan Magister: Pandangan Mendikbud
Fenomena 'Job-Education Mismatch' pada Lulusan Magister: Pandangan Mendikbud
Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Bukittinggi rencananya akan diresmikan oleh Presiden
Presiden Bakal Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran UNP Mei Nanti
Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness
Content Creator For Business : Strategi Efektif Membangun Brand Awareness
Ini Tanda Kesehatan Mental Kamu Sedang Terganggu
Ini Tanda Kesehatan Mental Kamu Sedang Terganggu