Jelang Ramadan, Garin Masjid dan Musala di Padang Bakal Divaksin Covid-19

wakil wali kota padang positif Covid-19, salat tarawih padang, vaksin garin, ekonomi bangkit, gubernur hendri

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa (Humas Kota Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang mengupayakan melakukan vaksinasi covid-19 bagi garin masjid dan musala menjelang bulan suci Ramadan. Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (26/3/2021).

"Iya kita akan upayakan seluruh garin di Padang divaksin covid-19," kata Hendri.

Hendri Septa mengatakan, garin masjid dan musala adalah bagian dari pelayanan publik di rumah ibadah. Vaksinasi bagi garin untuk mendukung ibadah Ramadan agar aman dari penularan covid-19.

"Kita upayakan vaksin garin. Garin juga pelayan masyarakat, bertemu dengan seluruh elemen masyarakat di masjid maupun mushala," ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi garin akan dikoordinasikan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang.

"Vaksin garin ini nanti bisa kita minta melalui DMI Kota Padang. Seseuai jadwal dari pusat, vaksinasi bagi pelayan publik sampai April 2021," ungkapnya.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Ferri Erviyan Rinaldy sebagai Kadisnakerin. Pelantikan dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota
Lantik Ferri Erviyan Rinaldy Jadi Kadisnakerin, Wako Harap Pengangguran di Padang Berkurang
Plt Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Yoice Yuliani mengatakan, sampai H-10 pergelaran Penas Tani XVI di Kota Padang, Sumatra Barat
Peserta Masih Minim Mendaftar, 3 Kelurahan di Padang Batal Jadi Lokasi Pemondokan Penas Tani
Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar)
Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat di Siteba Padang, 5 Rumah Hangus
Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Disdikbud) Kota Padang membuka empat jalur PPDB SD dan SMP negeri tahun pelajaran 2023/2024.
Ini Jadwal dan Syarat PPDB Online SD dan SMP Negeri di Padang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang sudah mengeluarkan surat edaran tentang PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024
Berikut Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran pada 4 Jalur PPDB 2023 di Padang
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang membuka empat jalur PPDB SD dan SMP negeri tahun pelajaran 2023/2024.
Disdikbud Padang Buka 4 Jalur PPDB SD dan SMP Negeri di 2023, Apa Saja?