Gubernur Sumbar Dijadwalkan Lantik Wawako Padang Ekos Albar Besok

Pemprov Sumbar menjadwalkan pelantikan Wawako Padang terpilih Ekos Albar pada Selasa besok (9/5/2023) di Auditorium Gubenur Sumbar.

Ekos Albar. (Foto: Pemko Padang)

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) menjadwalkan menggelar pelantikan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang terpilih Ekos Albar pada Selasa besok (9/5/2023).

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar, Doni Rahmat Samulo mengatakan bahwa pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Auditorium Gubenur Sumbar.

“Iya, siang besok pelantikan Wawako,” ujarnya saat dihubungi langgam.id, Senin (8/7/2023).

Doni menambahkan bahwa untuk pelantikan Wawako Padang besok, Pemprov Sumbar hanya menyebar undangan sebanyak 100 buah. Menurutnya, hal ini sesuai kapasitas ruangan yang ada.

Ia mengharapkan acara pelantikan besok bisa berjalan lancar. Menurutnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi dijadwalkan yang akan melantik secara langsung Ekos Albar.

“Semoga berjalan lancar, karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” bebernya.

Diketahui, Ekos Albar yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), terpilih menjadi wakil wali kota (wawako) Padang sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Padang pada Rabu (5/4/2023).

Pemilihan yang dimulai pada pukul 16.15 WIB itu memastikan Ekos mendampingi Hendri Septa pada sisa jabatannya. Hasil pemilihan, Ekos Albar menang telak dengan perolehan 36 suara, sedangkan Hendri Susanto dari PKS mendapat 9 suara. (yki)

Baca Juga

Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar
Jelang Pilkada 2024, Audy Joinaldy Mundur dari PPP
Dampak Covid-19 sumbar
OJK Cabut Izin BPR Lubuk Raya Mandiri, Nasabah Diminta Tenang
progres-mencapai-39-persen-pembangunan-gedung-dprd-padang-butuhkan-rp1174-miliar
BPK Temukan Kelebihan Pembayaran Pembangunan Gedung DPRD Padang Senilai Rp.1,7 Miliar
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Pilgub Sumbar 2024: PKS Buka Peluang Partai Lain Gabung Koalisi Mahyeldi-Vasko
Hari Ini, Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka dan Boleh Dilewati
Hari Ini, Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka dan Boleh Dilewati
Tiga Jemaah Haji Debarkasi Padang yang Dirawat di Tanah Suci Telah Kembali
Tiga Jemaah Haji Debarkasi Padang yang Dirawat di Tanah Suci Telah Kembali