Bus Pemudik Kecelakaan di Sitinjau Lauik: 2 Orang Meninggal, 30 Luka-luka

Bus Pemudik Kecelakaan di Sitinjau Lauik: 2 Orang Meninggal, 30 Luka-luka

Bus yang kecelakaan di Sitinjau Lauik. (Foto: Dok. Polsek Lubuk Kilangan)

Langgam.id - Satu unit bus yang membawa rombongan pemudik dari Forum Komunikasi Minang Bersatu Keluarga besar Pantai Air Manis mengalami kecelakaan di Jalan Raya Padang-Solok, Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Senin (2/5/2022).

Dua orang dilaporkan meninggal dunia. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Bus diketahui membawa 32 orang penumpang yang melakukan mudik lebaran.

"Dua orang meninggal dunia yang merupakan balita dua tahun dan tiga tahun," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/5/2022).

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Pemudik di Sitinjau Lauik yang Akibatkan 2 Balita Meninggal

Nesmon mengungkapkan, 32 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban dievakuasi ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan.

"Akibat kejadian ini tidak sampai menimbulkan kemacetan. Arus lalu lintas lancar. Proses evakuasi memang cukup lama," ujarnya. (Irwanda/SS)

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kejati Sumbar menetapkan sembilan orang tersangka dugaan korupsi pengadaan alat praktik SMK di Disdik Sumbar. Dalam kasus ini,
Kejati Tetapkan 9 Tersangka Korupsi Pengadaan Alat Praktik SMK di Disdik Sumbar
Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Pengungsi Banjir Lahar Dingin di Agam Bertambah Menjadi 709 Orang
Sebanyak 25 unit hunian sementara untuk pengungsi banjir bandang di beberapa kecamatan di Tanah Datar akan dibangun oleh FRPB
25 Unit Hunian Sementara Dibangun untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Gempa Bumi M3.7 Guncang Bukittinggi
Gempa Bumi M3.7 Guncang Bukittinggi
BNPB Bakal Ledakkan Batuan Material Erupsi Marapi
BNPB Bakal Ledakkan Batuan Material Erupsi Marapi