Buron Pencuri Ternak di Padang Pariaman Diringkus di Dharmasraya

Buron Pencuri Ternak di Padang Pariaman Diringkus di Dharmasraya

Ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Setelah berhasil melacak dan mengetahui keberadaan pelaku pencurian ternak (curnak) yang sempat buron beberapa waktu lalu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman bekerjasama dengan Polres Dharmasraya menangkap tersangka bernama Hendra (35). Pelaku ini diringkus di kawasan Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (14/9/2019).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizky Nugroho membenarkan penangkapan pelaku curnak tersebut. Saat ini, pelaku telah mendekam di sel Mapolres Padang Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami bekerja sama dengan tim opsnal Satreskrim Polres Dhamasraya. Penyelidikkan berhasil mendapatkan identitas pelaku dan melakukan pengerjaan,” kata Rizky dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2019).

Tersangka diamankan di kawasan Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan mencuri ternak  warga di wilayah Korong Balai Usang, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, pelaku beraksi melakukan pencurian mobil pickup warna hitam bernopol BA 9960 BB. Pelaku dan pihak Kepolisian sempat melakukan aksi kejar-kejaran hingga ditepi Jalan Raya Lubuk Alung - Pariaman.

Bahkan, Polisi sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara. Namun, pelaku berhasil melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke arah Tanjung Basung Nagari Sungai Buluh. Polisi melakukan tembakan kearah mobil dan ban mobil pelaku.

Pelaku tetap melarikan diri dan sesampai di Korong Parak Kajai Nagari Sungai Buluh Barat, sapi yang dibawa pelaku terjatuh dari mobil, karena kondisi jalan yang rusak. Tim Opsnal kehilangan jejak mobil pelaku dan mobil pelaku ditemukan sedang parkir dipinggir Jalan Korong Batang Sariak, Nagari Ketaping, Kecamatan Nan Sabaris.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap mobil, pelaku tidak ditemukan. Namun, petugas mendapati darah berceceran di bangku jok sopir dan diindikasi pelaku kena tembak oleh tim opsnal. (*/Irwanda/RC)

Baca Juga

Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Jalur Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Kelok Hantu, Nagari Aie Angek, Kabupaten Tanah Datar, mengalami keretakan. Polisi pun rekayasa
Ruas Jalan Padang Panjang-Bukittinggi di Aie Angek Retak, Arus Lalu Lintas Buka Tutup
Polres Padang Panjang berhasil meringkus seorang residivis kasus curanmor berinisial RS alias Sauak. Pelaku yang merupakan pengangguran
Residivis Curanmor Ditangkap Polisi di Padang Panjang, 9 Motor Diamankan
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Gantikan Syofian Effendi, Eridal Jadi Wakapolres Padang Panjang
Kapolres Panjang Panjang, AKPB Kartyana Widyarso WP memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Padang Panjang, Kabag SDM, Kasat Res
Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Padang Panjang Berganti