Bersama 2 Tersangka, Puluhan Paket Sabu Diamankan Polisi di Kota Pariaman

bersama-2-tersangka-puluhan-paket-sabu-diamankan-polisi-di-kota-pariaman

Tersangka bersama puluhan paket narkotika jenis sabu diamankan di Polres Kota Pariaman. [Foto: Satres Narkoba Polres Pariaman]

Langgam.id - Rencana peredaran puluhan paket narkotika jenis sabu berhasil digagalkan polisi. Dua tersangka bersama barang bukti, Selasa (30/8/2022) ini, telah diamankan di Polres Kota Pariaman.

Upaya penggagalan itu dilakukan Tim Opsnal Mata Elang Satres Narkoba Polres Pariaman pada Senin (29 /8/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Tim menangkap JY (29) dan RY (39) di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman yang diduga sebagai pengedar.

Dari tangan kedua tersangka, petugas menemukan 1 paket sedang dan 20 paket kecil narkotika jenis sabu. Selain itu, didapati 1 kotak hitam yang diduga tempat penyimpanan sabu.

Petugas juga mengamankan 1 buah dompet warna hitam, beserta uang sebanyak Rp841 ribu. Tidak luput, 1 unit android dan 1 unit telepon genggam disita yang diduga digunakan sebagai alat transaksi.

Kasat Narkoba IPTU Nofridal didampingi Kasi Humas AKP Syafrudin L membenarkan penangkapan tersebut. Keduanya diduga kuat sebagai pengedar yang sering beroperasi.

"Keduanya diduga sebagai pengedar. Ini dapat dilihat dari barang bukti yang disita Tim Mata Elang Satres Narkoba," kata Nofridal.

Disampaikan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat sebelumnya. Hasil penyelidikan, tersangka sering melakukan transaksi sabu di lokasi penangkapan.

"Dari situ kemudian tim melakukan penyelidikan mendalam. Kemudian pada pukul 01.00 WIB, berhasil mengamankan tersangka JY," katanya.

Tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan tempat tinggalnya. Dalam penggeledahan tim menemukan 1 paket ukuran sedang narkotika jenis sabu, serta 20 paket ukuran kecil.

"Tim juga mengamankan uang sebesar Rp841 ribu. Juga ada barang bukti lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Diduga Edarkan dan Konsumsi Sabu, 2 Pria di Dharmasraya Diringkus Polisi

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

Ikuti berita Kota Pariaman – berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id-Terminal Anak Air
Terminal Tipe A Anak Air Bakal Dioptimalkan, Bus AKDP dan Angkot Wajib Masuk Terminal
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta