Begini Progres Pembangunan Gedung DPRD di Aia Pacah Padang, Agustus 2023 Ditargetkan Bisa Ditempati

Langgam.id - Progres pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang di Aia Pacah sudah mencapai 53,07 persen.

Pembangunan gedung DPRD Padang di Aia Pacah. [Foto: Dok. Humas Pemko Padang]

Langgam.id - Progres pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang di Aia Pacah sudah mencapai 53,07 persen. Diperkirakan sekitar Agustus 2023, gedung baru itu bisa ditempati.

"Progresnya luar biasa, sudah melebihi kontrak. Kita berharap gedung ini bisa ditempati saat HUT Kota Padang nantinya," ujar Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani dikutip dari rilis Diskominfo Padang, Rabu (16/11/2022).

Menurut Syafrial, progres pembangunan gedung baru DPRD Padang sudah mencapai 53,07 persen. Pencapaian ini dinilai sangat luar biasa karena mengalami percepatan sebesar 12,8 persen dari target awal yang harusnya berkisar 40,27 persen.

Sementara itu, Konsultan Manajemen Konstruksi, Agus membenarkan pembangunan gedung baru DPRD Padang mengalami percepatan sebesar 12,8 persen.

“Per 13 November, progres pembangunan gedung DPRD Padang mencapai 53,07 persen, dari rencana 40,27 persen. Ini tergolong cepat,” ujar Agus.

Menurut Agus, kontrak pembangunan gedung DPRD Padang berlangsung selama 750 hari dan berakhir pada 30 Desember 2023.

Baca juga: Progres Mencapai 39 Persen, Pembangunan Gedung DPRD Padang Butuhkan Rp117,4 Miliar

“Sampai saat ini kontrak baru berjalan 339 hari kalender. Jadi, kita masih punya sisa waktu 411 hari. Tapi, kami berkomitmen bulan Juni atau akhir Juli gedung ini bisa diselesaikan,” katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pada Pemilu 2024, tujuh kursi DPRD Padang diperebutkan di dapil 2. Dapil ini hanya meliputi satu kecamatan saja yaitu Kuranji.
Berikut 7 Caleg yang Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 2 Kuranji
Jumlah anggota DPRD Kota Padang pada periode 2019-2024 sebanyak 45 orang. Di antara mereka tersebut, ada yang kembali memperebutkan
Berikut Perolehan Suara Sementara Petahana DPRD Padang di Pemilu 2024
Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh suara tertinggi sementara pada pemilihan legislatif (pileg) DPRD Padang daerah pemilihan (Dapil) 5.
7 Caleg yang Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 5, Ada dari Partai Ummat
KPU terus memperbarui perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) di DPRD Padang. Untuk sementara waktu, PKS unggul dibandingkan partai
6 Caleg Ini Raih Suara Tertinggi Sementara di Masing-masing Dapil DPRD Padang
PKS unggul sementara dalam perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) DPRD Padang dari daerah pemilihan (Dapil) 6. Dapil ini meliputi
Berikut Caleg yang Diprediksi Meraih 8 Kursi di DPRD Padang Dapil 6
Pada Pemilu 2024, tujuh kursi DPRD Padang diperebutkan di dapil 2. Dapil ini hanya meliputi satu kecamatan saja yaitu Kuranji.
Perolehan Sementara, Ini Prediksi Peraih 10 Kursi DPRD Padang Dapil I