Progres Mencapai 39 Persen, Pembangunan Gedung DPRD Padang Butuhkan Rp117,4 Miliar

progres-mencapai-39-persen-pembangunan-gedung-dprd-padang-butuhkan-rp1174-miliar

Pembangunan gedung baru DPRD Padang di Air Pacah. [Dok. Humas]

Langgam.id - Progres pembangunan gedung baru DPRD Padang di Air Pacah diperkirakan sudah mencapai 39 persen. Butuh waktu selama 2 tahun, gedung yang berlokasi di Komplek Kantor Balai Kota Padang itu bakal menelan anggaran sebesar Rp117,4 miliar.

"Progres pembangunannya sudah mencapai 39 persen. Alhamdulillah. Kita menyambut baik capaian ini," kata Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau pengerjaannya baru-baru ini.

Pembangunan kantor DPRD Kota Padang dimulai sejak Februari 2022 lalu. Sempat beberapa kali tertunda, akhirnya pembangunan dimulai pada Kamis (3/2/2022).

Kantor DPRD tersebut dibangun bersebelahan dengan Balai Kota Padang. Pembangunan dikerjakan oleh PT Nindya Karya dengan nilai kontrak senilai Rp117 miliar.

Pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang dengan sistem multy years. Ada empat gedung yang dibangun terdiri dari tiga lantai dengan konstruksi bangunan tahan gempa.

Jika tidak ada aral melintang, pembangunan diprediksi tuntas pertengahan 2023 mendatang. Sekarang lantai I dan II sudah terlihat progres yang dibangun.

"Semoga semuanya selesai sesuai waktu yang ditentukan, di pertengahan 2023 mendatang," harap Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, penyediaan gedung baru Kantor DPRD Kota Padang demi mewujudkan suasana yang betul-betul representatif ke depan. Apalagi berada di kawasan pusat Pemerintahan Kota Padang, diharapkan Pemko dan DPRD selalu berdampingan dalam melayani kebutuhan warga Kota Padang.

"Semoga dengan kantor yang baru dan representatif akan memberikan kemudahan bagi para anggota DPRD dalam bekerja selaku wakil rakyat. Kita bersyukur dan senang karena ini impian yang cukup lama tertunda," katanya.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Akhirnya Kantor Baru DPRD Padang Mulai Dibangun

Saat peninjauan, hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi bersama Kepala Bappeda Yenni Yuliza dan Kepala DPRKP Raf Indria. Juga terlihat Project Manajer PT Nindya Karya Syahriwal beserta jajaran.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.
Festival Muaro Menyambut Wisatawan saat Libur Lebaran di Padang
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Sebuah kota tidak hanya sebuah wilayah geografis; itu adalah kumpulan dari budaya, kreativitas, dan kolaborasi yang mengalir melalui jalan
Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Padang: Membangun Kota Kreatif dan Kolaboratif
Satu Unit Mobil Diderek Petugas di Kawasan Jati Padang
Satu Unit Mobil Diderek Petugas di Kawasan Jati Padang