AKBP Cepi Noval: Pessel Punya 4 Kasus yang Harus Diatasi Segera

AKBP Cepi Noval: Pessel Punya 4 Kasus yang Harus Diatasi Segera

AKBP Cepi Noval "Mancari Dunsanak" di Pesisir Selatan (Foto: Humas Polres Pessel)

Langgam.id – AKBP Cepi Noval, Kapolres Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyebutkan bahwa daerah tersebut memiliki empat kasus yang sangat menonjol dan perlu diatasi segera.

Cepi Noval merupakan Kapolres baru di Pesisir Selatan, menggantikan AKBP Fery Herlambang. Menurutnya, kasus yang marak di Pessel yaitu 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Narkoba, Asusila serta Kecelakaan Lalu Lintas.

“Maka dari itu, sangat penting peran seluruh masyarakat dalam mengantisipasi hal tersebut,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, mantan Kapolres Padang Panjang itu juga menyampaikan pesan-pesan serta imbauan kamtibnas kepada masyarakat, agar terwujud situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dilakukan Cepi sebagai upaya memperkenalkan diri serta bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat, dengan mengunjungi Masjid Raya Painan, Jumat (11/10/2019).

Menurut Cepi, mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan masyarakat adalah upaya “Mancari Dunsanak”, hal yang sama juga kerap dilakukan saat menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang, dengan mengunjungi masjid-masjid setiap hari Jumat, sekaligus untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Tidak hanya itu, menurut Cepi, saat ini Perwira dan personil di Polres Pessel selalu menerapkan salat berjamaan 5 waktu, bahkan dilaksanakan di ruangan sel Mapolres Pessel.

“Dengan demikian, kami berharap para tahanan setelah menjalani hukuman bisa sadar dan tidak mengulangi perbutannya di kemudian hari,” ungkapnya. (*/ZE)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Terlibat Narkoba, Polisi: Kami Cegat di Tepi Jalan
Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditangkap Terkait Narkoba, 1 Paket Sabu Disita
Langgam.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022.
BNNK Solok Ungkap 2 Kasus Narkotika Selama 2022
Langgam.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) mengeklaim peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan menurun sepanjang 2022.
Kakanwil Kemenkumham Sumbar Klaim Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan Menurun Sepanjang 2022
pembunuh gadis
Diduga Transaksi Narkoba, Seorang Pemuda di Pasbar Ditangkap Polisi Dini Hari
Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Padang, Jual Murah Hasil Curian ke Perkebunan Sawit
Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Padang, Jual Murah Hasil Curian ke Perkebunan Sawit