Kata AHY Soal Jadwal Musda dan Peluang Eka Putra Jadi Ketua Demokrat Sumbar

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: DPD Partai Demokrat berencana akan menggelar musyawarah daerah (musda) dalam waktu dekat ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra di Nagari Aua Sarumpun. [foto: Febriyan]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: DPD Partai Demokrat berencana akan menggelar musyawarah daerah (musda) dalam waktu dekat ini.

Langgam.id - DPD Partai Demokrat akan menggelar musyawarah daerah (musda) dalam waktu dekat. Namun hingga saat ini, belum diketahui jadwal pasti musda tersebut akan dilaksanakan.

"Jadi nanti tentu sedang dipersiapkan, organisasi juga akan menyelenggarakan musda itu dengan baik. Jadi kita tunggu saja waktunya ya, yang jelas setelah saya kembali dari sini," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di Tanah Datar, Rabu (23/3/2022).

AHY mengungkapkan, bahwa Musda DPD Partai Demokrat Sumbar ini nantinya merupakan yang terakhir dari 34 provinsi.

Sebab sebelum mengunjungi Sumbar,  AHY memimpin secara virtual musda di Papua. Musda Partai Demokrat di Papua itu merupakan yang ke-33 di Indonesia.

Ditanya soal peluang Bupati Tanah Datar sekaligus kader Demokrat, Eka Putra, di musda nanti, menurut AHY semua kader punya peluang.

"Kami ini partai yang terbuka, semua punya peluang. Bagi kader-kader terbaik Partai Demokrat juga selalu memiliki ruang untuk terus memajukan Partai Demokrat di seluruh daerah," ucapnya.

AHY hanya mengharapkan agar musda ini menjadi forum mempersatukan dan bukan sebaliknya.

Kemudian terang AHY, menghadapi Pemilu 2024, bahwa Partai Demokrat dan dirinya sebagai ketua umum, punya target-target pencapaian.

"Ini yang harus kita yakinkan bahwa mesin partai bergerak dengan baik, bekerja dengan efektif, yang pada akhirnya bisa menghasilkan progres termasuk peningkatan suara, jumlah kursi, baik DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota," bebernya.

Baca juga: AHY: DPD Demokrat Sumbar Bakal Gelar Musda

AHY mengatakan, bahwa pemilu 2024 itu akan satu paket dengan ajang pilpres. Jika Partai Demokrat bisa jadi bagian dalam kontestasi pilres tersebut, maka akan menambah semangat semua kader.

"Juga hal ini ini bisa menjawab aspirasi banyak kalangan masyarakat," ujarnya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Politikus PAN Guspardi Gaus
Guspardi Gaus Dukung AHY Gebuk Mafia Tanah
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand