AHY: DPD Demokrat Sumbar Bakal Gelar Musda

Langgam.id- AHY: DPD Demokrat Sumbar Bakal Gelar Musda

Ketua Umum Demokrat AHY saat makan sate bersama warga Pasaman Barat. (Foto Instagram @agusyudhoyono)

Langgam.id- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut, DPD Demokrat Sumatra Barat (Sumbar) bakal menggelar musyawarah daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Saat ini DPD Demokrat Sumbar dipimpim Mulyadi. Ia terpilih secara aklamasi pada Musda III DPD Partai Demokrat pada 2018 lalu.

"Sebentar lagi, Sumbar akan menjalanah Musyawarah Daerah (Musda). Musda ini Insya Allah akan menjadi Musda terakhir di Indonesia," ujar AHY di akun resmi Instagramnya @agusyudhoyono.

AHY menggelar konsolidasi internal dengan pimpinan dan jajaran DPD, DPC, anggota DPR RI, DPRD Sumbar, dan DPRD kabupaten/kota di Pasaman Barat, Senin (21/03/2022).

Ia menginstruksikan kader-kader Partai Demokrat di Sumbar untuk semakin solod, loyal dan militan.

"Kurang lebih ada 80 anggota legislatif Partai Demokrat yang hadir tadi malam," ujarnya.

AHY dan kader Demokrat berkemah di Pasaman Barat. Kata dia, ini bentuk dari solidaritas dan empati Demokrat terhadap warga yang terdampak bencana gempa.

Baca Juga: AHY Tour de Sumbar, Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat hingga Kemah di Tanah Datar

"Kita harus memiliki kepekaan sosial kepada mereka. Kit ahanya tidur di tenda satu-dua malam saja. Sedangkan mereka harus tidur di tenda berhari-hari hingga hari ini, karena rumah mereka hancur luluh lantak," ujarnya.

Kunjungan ke Pasaman Barat bagian dari Tour de Sumbar AHY sejak Senin (21/3/2022). AHY nyetir mobil sendiri menuju Pasaman Barat.

“Insya Allah, hari ini Senin 21 Maret hingga tanggal 24 Maret nanti saya akan melaksanakan Tour de Sumbar,” tulis AHY di akun resmi Instagramnya @agusyudhoyono Senin (21/3/2022).

Selain ke Pasaman Barat, AHY dijadwalkan mengunjungi korban gempa di Kabupaten Pasaman. Kemudian dilanjutkan ke Bukittinggi dan Tanah Datar.

AHY bakal berkemah di Kabupaten Tanah Datar, tepatnya di Nagari Aua Sarumpun. Esoknya, AHY melanjutkan perjalanan ke Alahan Panjang Kabupaten Solok.

Baca Juga

Tim Balai KSDA Sumbar mendatangi Bendungan PLTMH Tango di Pasaman Barat. Kedatangan ini karena adanya informasi dari masyarakat Kajai Selatan
Seekor Tapir Terjebak di Bendungan di Pasbar, BKSDA Sumbar Lakukan Verifikasi di Lokasi
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Sebanyak 8.646 pengunjung menikmati keindahan Muaro Sasak dan Pohon Seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,
Pemkab Pasbar Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sasak 60 Ribu Orang Tahun Ini
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Politikus PAN Guspardi Gaus
Guspardi Gaus Dukung AHY Gebuk Mafia Tanah