Buron Pencuri Ternak di Padang Pariaman Diringkus di Dharmasraya

Buron Pencuri Ternak di Padang Pariaman Diringkus di Dharmasraya

Ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Setelah berhasil melacak dan mengetahui keberadaan pelaku pencurian ternak (curnak) yang sempat buron beberapa waktu lalu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman bekerjasama dengan Polres Dharmasraya menangkap tersangka bernama Hendra (35). Pelaku ini diringkus di kawasan Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (14/9/2019).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizky Nugroho membenarkan penangkapan pelaku curnak tersebut. Saat ini, pelaku telah mendekam di sel Mapolres Padang Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami bekerja sama dengan tim opsnal Satreskrim Polres Dhamasraya. Penyelidikkan berhasil mendapatkan identitas pelaku dan melakukan pengerjaan,” kata Rizky dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2019).

Tersangka diamankan di kawasan Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan mencuri ternak  warga di wilayah Korong Balai Usang, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, pelaku beraksi melakukan pencurian mobil pickup warna hitam bernopol BA 9960 BB. Pelaku dan pihak Kepolisian sempat melakukan aksi kejar-kejaran hingga ditepi Jalan Raya Lubuk Alung - Pariaman.

Bahkan, Polisi sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara. Namun, pelaku berhasil melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke arah Tanjung Basung Nagari Sungai Buluh. Polisi melakukan tembakan kearah mobil dan ban mobil pelaku.

Pelaku tetap melarikan diri dan sesampai di Korong Parak Kajai Nagari Sungai Buluh Barat, sapi yang dibawa pelaku terjatuh dari mobil, karena kondisi jalan yang rusak. Tim Opsnal kehilangan jejak mobil pelaku dan mobil pelaku ditemukan sedang parkir dipinggir Jalan Korong Batang Sariak, Nagari Ketaping, Kecamatan Nan Sabaris.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap mobil, pelaku tidak ditemukan. Namun, petugas mendapati darah berceceran di bangku jok sopir dan diindikasi pelaku kena tembak oleh tim opsnal. (*/Irwanda/RC)

Baca Juga

Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Panjang berhasil menangkap dua tersangka pencurian rel kereta api Ombilin
Polres Padang Panjang Tangkap 2 Tersangka Pencurian Rel Kereta Api di Ombilin
Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jorong Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, pada Selasa (8/10/2024) sekitar pukul
Kecelakaan Truk di Panyalaian, Akses Jalan Bukittinggi-Padang Putus Total
Polres Padang Panjang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan kerugian laptop dan handphone dari sebuah
Pelaku Pencurian di Panjang Panjang Dibekuk, Modus Pantau Korban saat Live di Medsos
Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan mulai 5 hingga 15 Oktober 2024 dilaksanakan pengaspalan di Lembah Anai.
Ada Pengaspalan di Lembah Anai, Pengendara Bisa Pilih Lewati Malalak atau Sitinjau Lauik
Pengerjaan jalan di kawasan Lembah Anai saat ini masih terus berlangsung. Kepolisian pun memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan
Buka Tutup Masih Berlaku di Lembah Anai, Polisi: Semoga Akhir Oktober Pengerjaan Jalan Selesai
Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang pada 15-28 Juli lalu,
Operasi Patuh Singgalang di Padang Panjang, Pelanggaran Didominasi Melawan Arus