Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Banuhampu Dievakuasi, Sopir Truk Masih Diperiksa

Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Banuhampu Dievakuasi, Sopir Truk Masih Diperiksa

Kecelakaan di jalur Padang-Bukittinggi. [dok. Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Polisi telah mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Bukittinggi kawasan Sungai Buluah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

Kendaraan yang dievakuasi ini di antaranya truk tronton dan minibus Avanza yang masuk ke kolam. Evakuasi juga dilakukan terhadap minibus PO Tanjung Jaya yang terperosok ke sawah.

Baca juga: Begini Kondisi Mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Padang-Bukittinggi

Dalam insiden kecelakaan tersebut, lima unit mobil dan dua sepeda motor ditabrak truk tronton. Polisi pun masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk tronton diketahui berinisial S (40).

"Kami masih memeriksa untuk meminta keterangan dari sopir truk tronton. Pemeriksaan belum selesai. Tapi tidak kami tahan," kata Kanit Lakalantas Polres Bukittinggi, Iptu M Ikhsan dihubungi langgam.id, Minggu (19/8/2021).

Ikhsan mengatakan akibat kecelakaan ini terdapat delapan korban yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Para korban mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa, korban luka-luka delapan orang. Dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Selain menabrak sejumlah kendaraan, truk tronton juga menghantam dua warung milik warga yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga

Warga Bukittinggi dihebohkan oleh penggerebekan tiga karung ganja yang dilakukan polisi di kawasan Simpang Tembok. Aksi penangkapan yang
Polisi Amankan Tiga Karung Ganja di Bukittinggi, Diduga Pesanan dari Napi Lapas Jakarta
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Bukittinggi, Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan
Diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, tujuh orang pemuda ditangkap Sat Narkoba Polresta Bukittinggi, Kamis (6/7/2023).
7 Pemuda di Bukittinggi Ditangkap Saat Nyimeng di MDA
Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Ketua Relawan Anies di Bukittinggi
Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Ketua Relawan Anies di Bukittinggi
Sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) Sumbar dimutasi. Mutasi tersebut
Sejumlah Kapolres di Sumbar Berganti, Ini Daftar Lengkapnya
Langgam.id - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono mengatakan, ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto diakibatkan gas mentan.
Polres Bukittinggi Resmi Naik Tipe Jadi Polresta, Ini Pesan Kapolda Sumbar