2 Tersangka Pengedar Sabu Lintas Provinsi Ditangkap di Pasaman

pembunuh gadis

Ilustrasi - penangkapan. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat menangkap dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu lintas Provinsi. Dari tersangka, polisi menyita sekitar 1 kilogram sabu.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya mengatakan, penangkapan kali ini merupakan yang terbesar dalam kasus narkotika jenis sabu di Kabupaten Pasaman. “Kedua tersangka berinisial SH (27) dan RZ (19) warga Provinsi Aceh," katanya, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri, Kamis (19/3/2020).

Menurut kapolres, tersangka dibekuk di Jalan Lintas Sumatera Medan-Bukittingi. Tepatnya di depan Mako Polsek Rao Jorong II Pasar Rao, Nagari Tarung-tarung, Kecamatan Rao, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (18/3/2020).

Kapolres mengatakan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti (BB) berupa satu paket besar diduga sabu dengan jumlah yang banyak.

“Diperkirakan beratnya lebih kurang 1 (satu) kilogram yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian di bungkus dengan plastik warna hijau dan kuning, lalu dibungkus lagi dengan plastik bening. Ditambah lagi bungkus plastik warna hitam dan terakhir dibalut dengan lakban putih,” katanya.

Sementara, Kasat Narkoba Iptu Syafril Munir menuturkan saat ini kedua tersangka serta barang bukti sudah diamankan di mako Polres Pasaman untuk proses hukum lebih lanjut.

“Turut diamankan kendaraan Satu unit mobil merek Daihatsu Terios warna hitam Metalic dengan Nomor Polisi BK 1484 PI dan satu unit handphone Iphone warna hitam,” jelasnya.

Ia mengatakan, polisi berupaya memutuskan tali rantai pengedar sabu lintas provinsi yang masuk wilayah hukum Polres Pasaman maupun yang melintasi jalur lintas Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. (*/SS)

Baca Juga

Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pria berinisial Nas (46) yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan
Polisi Ciduk Dua Orang yang Transaksi Sabu di Payakumbuh, Satu Tersangka Kabur
Satres Narkoba Polres Padang Panjang menangkap residivis penyalahgunaan narkoba berinisial RC (42) di balai pemuda di Kampung Teleng,
Simpan Sabu, Residivis Kasus Narkoba Kembali Diciduk Polisi
Diduga menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu, pasangan suami istri (pasutri) ditangkap Sat Narkoba Polres Payakumbuh pada Minggu
Diduga Edarkan Sabu, Pasutri di Payakumbuh Diamankan Polisi
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi
Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024