2 Anggota Polri dari Sumbar Kembali Raih Medali Emas dalam Kejurnas Gulat

2 Anggota Polri dari Sumbar Kembali Raih Medali Emas dalam Kejurnas Gulat

Dua anggota Polri yang bertugas di Sumatra Barat (Sumbar) kembali meraih prestasi dengan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional (kejurnas) gulat. Open Turnamen Gulat 2022 yang diikuti keduanya berlangsung di Kota Padang 11-15 Desember 2022. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)

Langgam.id - Dua anggota Polri yang bertugas di Sumatra Barat (Sumbar) kembali meraih prestasi dengan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional (kejurnas) gulat. Open Turnamen Gulat 2022 yang diikuti keduanya berlangsung di Kota Padang.

Dua anggota Polri tersebut adalah Bripda Gouldy Alfaleri dan Bripda Randa Rian Desta. Masing-masing mendapatkan medali emas di kelas yang berbeda.

Bripada Gouldy yang bertugas di Polresta Bukittinggi dan Bripada Randa yang bertugas di Polda Sumbar mewakili Provinsi Sumbar dalam turnamen yang berlangsung pada 11-15 Desember 2022 itu.

Medali emas yang didapatkan oleh Bripda Gouldy pada kelas 86 kg dengan gaya Grego Roman, sedangkan Bripda Randa pada kelas 79 kg gaya bebas. Keduanya naik podium pada Kamis (15/12/2022).

“Alhamdulillah saya dan Randa bisa membawa medali emas,” kata Bripda Gouldy didampingi Bripda Randa, sebagaimana dirilis tribratanews di situs resmi Polri, Jumat (16/12/2022).

Gouldy meraih medali emas setelah mengalahkan pegulat dari Sumatera Selatan saat final. Dengan skor 8-0, pria yang pernah BKO di Bidhumas Polda Sumbar ini, memastikan dirinya untuk naik ke podium peringkat satu.

Bripda Gouldy sebelumnya juga pernah beberapa kali mendapatkan medali emas di ajang turnamen gulat yang berbeda, mulai dari Porprov, Pra PON di Jakarta tahun 2020.

Baca Juga: Bripda Randa Asal Sumbar Raih Medali Emas di Kejurnas Gulat

Pada tahun 2021, Bripda Gouldy juga dipersiapkan bertanding gulat pada PON di Papua untuk membawa nama Provinsi Sumbar. Namun ia tidak bisa mengikutinya, lantaran pada tahun tersebut Bripda Gouldy harus mengikuti pendidikan kepolisian melalui jalur seleksi Bintara Rekpro.

“Berkat doa serta dukungan dari pimpinan kami, kami bisa meraih juara ini. Kami persembahkan untuk Sumbar dan untuk Polri,” ucapnya.

Pria yang gemar berolahraga ini juga menyampaikan, dirinya akan dipersiapkan untuk PON tahun 2024 mendatang di Medan, Sumatera Utara. “Mohon doanya, semoga meraih yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Bripda Randa Rian Desta sebelumnya meraih medali emas dalam Kejurnas gulat yang berlangsung di Medan pada 28 November hingga 2 Desember 2022. (*/SS)

Baca Juga

Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan