Wali Kota Padang Kunjungi Kediaman Orang Tua Zulfirman Syah

Wali Kota Padang Kunjungi Kediaman Orang Tua Zulfirman Syah

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berdoa di kediaman orang tua Zulfirman Syah (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah kunjungi kediaman orang tua Zulfirman Syah, korban penembakan brutal di Selandia Baru asal Padang, Sumatra Barat, Sabtu (16/03/2019).

Dikatakan Mahyeldi, warga kota Padang, doakan kesembuhan untuk Zul. "Kita mendoakan agar Zulfirman dan anaknya pulih kembali, bisa terobatai dan sembuh seperti sediakala. Mudah-mudahan, operasi keduanya berjalan lancar," ujarnya di kediaman orang tua Zulfirman, di Lapai, Nanggalo, Kota Padang.

Mahyeldi menyebutkan, aksi teror di Selandia Baru dengan korban yang begitu banyak, pemerintah dan warga kota Padang turut berduka dan berbelasungkawa.

Hingga saat ini, menurut Mahyeldi, dirinya terus berusaha untuk berkomunikasi dengan duta besar Selandia Baru di Jakarta.

Selain itu, juga menjalin komunikasi dengan kedutaan besar Indonesia di Selandia Baru. "Agar kita memperoleh kepastian informasi tentang Zul," ungkapnya.

Mahyeldi mengharapkan, kejadian serupa tidak terulang lagi. "Kita semua harus solid. Sebagai orang yang beragama, memiliki peradaban, tentu mengutuk teror yang terjadi, dimanapun dan dengan alasan apapun, itu tidak boleh terjadi," jelasnya.

Handra Yaspita, kakak kandung Zulfirman ucapkan syukur atas kedatangan Wali Kota Padang. Selain itu, Kedutaan Besar Indonesia di Selandia Baru juga sudah mengunjungu Zul di rumah sakit.

Informasi terakhir dari Alta Marie, istri Zulfirman, kata Handra tidak datap lagi komunikasi dengan korban. "Sesuai ketentuan rumah sakit, untuk sementara Zul diisolasi. Semntara Alta, saat ini fokus merawat anaknya," ujar Handra.

Dikatakan Handra, seharusnya hari ini Zul menjalani operasi kedua. "Operasinya ditunda besok, kemungkinan masih ada peluru di tubuh Zul," jelasnya.

Ketiak Kedubes RI datang, hanya bisa berkomunikasi dengan Zul sebentar. "Kondisinya masih lemah, Zul bilang, dia ngantuk dan ingin istirahat," ungkapnya. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Ketua DPRD Sumbar menilai persoalan NII belum tuntas dengan hanya 391 orang cabut baiat.
391 Pengikut NII Dharmasraya Cabut Baiat, Ketua DPRD Sumbar: Harus Dicari Akar Persoalan
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pengamat terorisme turut mengomentari adanya pengikut NII yang cabut baiat di Dharmasraya.
Kata Pengamat Terorisme Soal Ratusan Pengikut NII di Dharmasraya Cabut Baiat
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Diduga kelompok Jaringan Teroris NII di Dharmasraya, sebut Pancasila Tagut.
Cerita Mantan Jemaah Diduga Jaringan NII di Dharmasraya, Ajarannya Sebut Pancasila Tagut
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Sosiolog Agama UIN IB Padang nilai pemerintah di Sumbar defensif tanggapi isu terorisme.
Soal Jaringan NII di Sumbar, Sosiolog Agama UIN IB Padang Nilai Pemda Defensif
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Gubernur Sumbar meminta kepala daerah agar mengawasi warga pendatang di tingkat RT dan nagari.
Cegah Terorisme, RT Diminta Awasi Warga Pendatang, Mahyeldi: Hidupkan Lapor 2 Kali 24 Jam
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kata Mahyeldi, data jarigan teroris NII di Sumbar itu perlu penjelasan, agar tak bias informasi.
Kata Gubernur Soal Jaringan Teroris NII di Sumbar: Banyak Bias karena Belum Jelas