Wako Padang Hendri Septa: Jangan Ada Bullying di Sekolah

Wali Kota Padang Hendri Septa telah menerima Surat Keputusan (SK) yang berisi formasi kebutuhan ASN. SK itu diterima Hendri dari Menteri PANRB

Wali Kota Padang Hendri Septa. (Foto: Prokopim Pemko Padang)

Langgam.id --Walikota Padang Hendri Septa mengingatkan siswa agar tidak lagi ada bullying di sekolah.

Hal itu disampaikan Hendri saat berkunjung ke SMKN10 Padang di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Senin, (1/10/2023) lalu. Ia berpesan kepada siswa agar terus mengisi kegiatan dengan hal positif.

Imej yang melekat kepada siswa SMK yakni kerap terlibat tawuran hingga kekerasan di luar atau di dalam lingkungan sekolah. Wali Kota berharap agar siswa SMKN 10 Padang jauh dari hal itu, dengan mematuhi perintah guru.

"Sekarang ini dunia sekolah miris sekali. Tidak sedikit saya dengar banyak siswa yang sengaja memperolokkan, menghakimi satu sama lain di sekolah. Ditambah lagi dengan diviralkan di sosial media," katanya dalam agenda yang juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, dikutip dari Kominfo.

Ia sangat menyayangkan tindakan ini, sebab tidak sesuai dengan kemanusiaan. Pelaku bisa berurusan dengan hukum sehingga masa depan siswa bisa hancur.

"Sebagai sesama siswa yang tengah mencari ilmu menuju masa depan, saling rangkullah. Jangan ada yang bully sampai kekerasan, jangan sia-siakan kesempatan kalian dalam mengenyam pendidikan," tuturnya dalam sambutannya sebagai pembina upacara.

Hendri Septa menuturkan harapannya kepada siswa SMKN 10 Padang agar terus mengisi waktu luang dengan prestasi. Siswa SMKN 10 Padang harus bisa memleahirkan lulusan dan pemimpin bangsa.

Wali Kota Padang Hendri Septa usai menjadi pembina upacara, didampingi Kadisdukcapil Teddy Antonius juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi 18 murid 10 Padang yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Hadir juga dalam agenda berkantor sehari itu; Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kadis Perkim Raf Indria, Kabag Umum Harry Krisna Mulia, Kadis Sosial Heriza Syafani, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Koto Tangah Darmalis dan Forkopimca Koto Tangah. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Film Start Up Never Give Up Segera Tayang di Bioskop, Ricky Yanuarfi: Mantan Pecandu Berpeluang Sukses