Wako Bukittinggi Minta Warganya Dengarkan Pidato Mendikbud di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila

Langgam.id - Wako Bukittinggi, Erman Safar meminta warganya agar ikut mendengarkan pidato Nadiem Makarim saat Hari Kebangkitan Pancasila.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. [Foto: Dok. setkab.go.id]

Langgam.id - Wali Kota (Wako) Bukittinggi, Erman Safar meminta warganya agar ikut mendengarkan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi, Nadiem Makarim saat Peringatan Hari Kebangkitan Pancasila, 30 September 2022.

Permintaan itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) dengan nomor: 003/420/KKPol-BKT/IX/2022 tentang Peringatan Hari Kebangkitan Pancasila Tahun 2022.

Dalam SE itu, selain meminta agar warga ikut mendengarkan pidato Nadiem Makarim, Erman Safar juga meminta agar warga mengibarkan bendera setengah tiang.

"Setiap kantor instansi daerah, satuan pendidikan serta seluruh komponen masyarakat Kota Bukittinggi, pada tanggal 30 September 2022 agar mengibarkan bendera setengah tiang," tertulis dalam SE tersebut, dikutip langgam.id, Kamis (29/9/2022).

Kemudian, dijelaskan, setelah mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2022, warga Kota Bukittinggi diminta untuk mengibarkan bendera satu tiang penuh pada 1 Oktober 2022 mulai pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Kata Pemuda Rantau soal Hari Jadi Sumbar yang Belum Banyak Diketahui

Dituliskan juga, bahwa imbauan itu agar dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara ketat sesuai kemampuan serta kondisi di lingkungan masing-masing.

"Juga harus memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulisnya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
Bukittinggi masuk ke dalam kota pilihan masyarakat Indonesia untuk berwisata. Hal itu berdasarkan hasil survei GoodStats 2023.Dikutip dari
Bukittinggi Masuk Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berwisata
The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta