UNP dan UT Jalin Kerjasama Perkuliahan Daring

UNP dan UT Jalin Kerjasama Perkuliahan Daring

Pembukaan pelaksanaan kuliah daring UNP dan UT (Foto: Humas UNP)

Langgam.id - Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Padang menggelar perkuliahan daring untuk mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan di Auditorium UNP.

Wakil Rektor I UNP Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si membuka kegiatan pelatihan perkuliahan daring untuk dua mata kuliah tersebut.

"Mahasiswa harus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang sudah demikian pesat saat ini," katanya, dalam kuliah umum pada Senin (2/3/2020) itu.

Ia berharap mahasiswa mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini, seluruh mahasiswa diharapkan dapat mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi informasi, sehingga bisa diterapkan dalam metode pembelajaran.

Adapun, kegiatan kuliah daring itu diikuti sebanyak 7.600 mahasiswa Universitas Negeri Padang yang berlangsung selama 3 hari  dari tanggal (2- 5) Maret 2020  yang akan datang bertempat di kampus UNP Air Tawar Padang.

Yunia Wardi juga berharap bahwa mahasiswa dan dosen sebagai tutor agar bersungguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan ini dengan baik.

Sementara itu, Kepala Pusat Bantuan Belajar UT, Dr. Agung Sastrawan Putra mengatakan menyambut baik kegiatan perkulihan daring ini.

Sebelumnya kegiatan seperti ini sudah dilakukan dengan daerah lain seperti di Bali, Kupang, Batam, Surakarta, baik itu perguruan tinggi Negeri maupun Swasta dan di Universitas Negeri Padang ini merupakan jumlah peserta yang paling banyak.

Hadir juga dalam acara pembukaan tersebut. Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi selingkungan Universitas Negeri Padang serta Kepala LP3M UNP dan  undangan lainnya. (rls)

 

Baca Juga

Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)
M. FAJAR RILLAH VESKY
"Kerbau Punya Susu, Sapi Punya Nama"(Jawaban Mengapa Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Memiliki Perguruan Tinggi?)
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Tim UNP dan APDI Sumbar Lacak Penyebab Banjir Bandang di Lembah Anai
Dekan Fakultas Teknik, Krismadinata, terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029. Ia terpilih dalam pemilihan
Kantongi 17 Suara, Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP 2024-2029
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'
Sebanyak lebih dari 21 ribu calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa
Dimulai Hari Ini, 21 Ribu Calon Mahasiswa Baru Ikuti UTBK-SNBT di UNP